Cara Memindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram

Setelah kebijakan privasi baru WhatsApp yang kontroversial, banyak pengguna beralih ke aplikasi perpesanan lain seperti Telegram, dan mencari cara memindahkan chat dari whatsapp ke telegram. Untuk mengakomodasi pengguna WhatsApp yang baru pindah, Telegram memperkenalkan fitur baru untuk mentransfer obrolan dari aplikasi lain ke Telegram.

Fitur ini diperkenalkan di aplikasi Telegram untuk iOS 7.4. Namun tidak butuh waktu lama hingga Telegram merilis update lain yang menghapus deskripsi fitur migrasi chat, sehingga kemungkinan fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum resmi diluncurkan. Jadi jangan terlalu senang, penentang.

Namun WABetaInfo yang biasanya mengeksplorasi fitur-fitur baru WhatsApp sempat mencoba fitur ini dan ternyata caranya sangat mudah. Berdasarkan catatan rilis resmi Telegram, pengguna dapat mentransfer obrolan dari WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan aplikasi lain ke Telegram.

Baca Juga: Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa untuk Pemula

Cara Memindahkan chat dari WhatsApp ke Telegram:

Buka dan ekspor chat yang ingin Anda transfer

Mengutip WABetaInfo, Kamis (28/1/2021) untuk transfer chat dari WhatsApp ke Telegram, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka halaman chat yang ingin ditransfer. Tidak hanya mengobrol dengan pengguna individu, itu juga dapat mentransfer obrolan di grup WhatsApp.

Setelah membuka halaman obrolan yang ingin Anda pindahkan, buka menu “Lainnya” di obrolan dan pilih opsi “Ekspor obrolan”. WhatsApp akan menanyakan apakah Anda juga ingin mentransfer konten media atau tidak.

Ekspor chat ke Telegram

Setelah itu, WhatsApp akan membuat file ZIP yang berisi seluruh percakapan. Lembar berbagi akan muncul berisi opsi aplikasi lain, lalu pilih Telegram. Telegram akan menanyakan lokasi mana untuk menyimpan pesan yang diimpor. Anda dapat memilih untuk mengobrol dengan diri Anda sendiri (pesan yang disimpan), ke grup baru, atau dengan kontak lain.

chat telah pindah ke Telegram

Setelah semua operasi selesai, pesan dan media yang ditransfer akan muncul di situs obrolan baru di Telegram yang dipilih. Pesan yang ditransfer dari aplikasi lain akan ditandai “Diimpor”. Ingat, fitur ini belum diluncurkan secara resmi. Karena banyak pengguna tidak ingin beralih dari WhatsApp ke aplikasi lain karena takut kehilangan semua percakapan mereka, fitur baru ini mungkin membuat Telegram lebih populer. Namun belum diketahui kapan fitur ini akan resmi dirilis untuk Android dan iOS.

Check Also

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Mudah dan Trik Bisnis Cepat Laris

Gadgetidn.com – Bagi Anda yang memiliki bisnis online baik berupa pelayanan atau barang, perlu untuk …

Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi

Mudah Banget, Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi

Gadgetidn.com – Bagaimana cara menyadap wa tanpa aplikasi? Kecanggihan teknologi di zaman seperti sekarang ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.