Permintaan Maaf Xiaomi Pada Pembeli Poco M3 yang Kena Pembatalan

Permintaan Maaf Xiaomi Pada Pembeli Poco M3 yang Kena Pembatalan

Langkah Xiaomi membatalkan sejumlah pembelian Poco M3 di Lazada menuai keluhan dari sejumlah pengguna. Untuk itu, Xiaomi meminta maaf jika salah satu pembeli Poco M3 terkena dampak pembatalan tersebut. Mereka mengatakan pembatalan itu dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Poco Indonesia meminta maaf jika ada pembeli yang terkena dampak pembatalan ini, kami mohon pengertiannya karena langkah ini dilakukan untuk kepentingan bersama,” kata Stephanie Cecilia, Head of Public Relation Xiaomi Indonesia.

Pasca pembatalan, Poco M3 kembali digelar untuk dijual pada 29 Januari pukul 10.00 WIB. Pengguna yang transaksinya telah dibatalkan disarankan untuk mencoba kembali menjual.

Stephanie menambahkan: “Setelah pembatalan ini, POCO akan kembali mencadangkan penjualan tambahan pada 29 Januari 2021 pukul 10.00 sebagai tambahan dari rencana awal pada 2 Februari. Mereka yang mengalami pembatalan dapat kembali untuk melanjutkan penjualan di Lazada.”

Kesepakatan itu dibatalkan setelah penjualan awal Poco M3 beberapa hari lalu sehubungan dengan aktivitas apa pun yang dinilai tidak adil.

“Melalui inisiatif ini, baik POCO maupun Lazada berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap konsumen memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati produk ini secara langsung,” ujarnya.

Ia menambahkan, teknologi yang diterapkan Lazada memungkinkan Lazada secara rutin mengawasi transaksi yang dilakukan di platform dan selalu menggunakan uji tuntas untuk membantu brand dan vendor di Lazada mengambil keputusan bisnis.

Xiaomi tidak menjelaskan dengan jelas aktivitas abnormal ini. Namun, hal itu diasumsikan mengarah pada aktivitas spekulatif atau penimbunan. Artinya, membeli produk dengan harga jual cepat lalu menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi.

Pada penjualan perdana yang berlangsung Selasa (26/1), Poco mengklaim dalam lima menit Poco M3 terjual 50.000 unit. Penjualan dimulai pukul 10 pagi di tiga saluran online, Lazada, Akulaku, dan Mi.com. Sementara itu, kesepakatan yang dibatalkan dikatakan bernilai miliaran Rupiah.

Baca Juga:  Apakah Sudah Waktunya Meninggalkan WhatsApp: Benarkah Signal Jawabannya?

Check Also

Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Xiaomi pekan ini memperkenalkan teknologi pengisi daya baterai terbaru bernama Mi Air Charger yang diklaim …

Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan seri Redmi Note 10 pada bulan Februari. Sebelum resmi diumumkan, ponsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published.