cara mengunci aplikasi iphone

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Anti Ribet

Mengunci atau menyebunyian aplikasi di iPhone merupakan cara alternatif untuk mengamankan data diri. Selain itu ada juga ada yang mencari cara mengunci aplikasi di iPhone dengan keperluan lain.

Fitur App Lock atau kunci aplikasi adalah salah satu fitur yang telah tersedia selama beberapa tahun di Android tetapi tidak pernah sampai ke versi iOS selama beberapa tahun terakhir. Untungnya, ada beberapa cara dari Gadget IDN agar fitur mengunci aplikasi di iPhone dapat kamu lakukan melalui pengaturan di iPhone. Berikut cara mengunci aplikasi di Iphone melalui pengaturan.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone di iOS

iOS tidak memiliki dukungan sistem untuk mengunci aplikasi satu per satu sehingga, saat ini, kemampuan untuk mengunci aplikasi satu per satu tetap terbatas. Ada beberapa cara dan pengaturan yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan hasil yang sama. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunci aplikasi pihak pertama di iOS.

cara mengunci aplikasi iphone menggunakan ios

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Buka tab Durasi Layar, aktifkan, lalu buka bagian Pembatasan Konten dan Privasi
  • Sekarang ketuk opsi Aplikasi yang Diizinkan dan matikan sakelar untuk semua aplikasi yang tidak ingin kamu gunakan
  • Kembali ke layar beranda untuk menyimpan pengaturan.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone Versi iOS 11 Kebawah

Pada iPhone yang menjalankan iOS 11 atau lebih lama, kamu perlu menggunakan fitur Pembatasan. Buka aplikasi Pengaturan dan pilih bagian Umum. Gulir ke bawah dan arahkan ke tab Pembatasan dan buka, di sini aktifkan Pembatasan.

Terkait:  Mudah Banget, Begini Cara Screenshot Samsung Galaxy A11

kamu perlu memasukkan kode sandi baru dan mengkonfirmasinya, setelah pembatasan diaktifkan dengan kode sandi baru, kamu akan diberikan berbagai opsi. kamu memiliki opsi untuk menonaktifkan berbagai aplikasi prainstal seperti Safari, Siri, Facetime, dan lainnya.

Kamu dapat menavigasi ke bagian Izinkan Konten dan mengaktifkan Kontrol Orang Tua pada jenis konten atau media yang dapat dilihat pengguna di telepon. kamu juga dapat mengaktifkan bagian Privasi untuk mencegah perubahan dilakukan pada berbagai perubahan Privasi dan membekukan berbagai opsi ini.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan fitur batas waktu yang diperkenalkan di iOS 12 untuk mengatur kunci pada aplikasi. Akses Terpandu adalah opsi kunci aplikasi nuklir lainnya dan mencegah kamu meninggalkan aplikasi yang telah kamu buka. Ini bisa sangat berguna ketika kamu harus memberikan ponsel kamu kepada pengguna lain untuk aplikasi tertentu di ponsel kamu, tetapi kamu khawatir mereka mungkin pergi ke tempat lain tanpa izin.

cara mengunci aplikasi iphone ios 11

  • Buka aplikasi Pengaturan dan buka tab Waktu Layar.
  • Lalu pergi ke bagian App Limits dan ketuk pada opsi Add Limit.
  • Sekarang kamu akan disajikan dengan daftar aplikasi dan kamu perlu memutuskan aplikasi mana yang akan dibatasi aksesnya, ketuk tombol kotak centang di sebelah kiri kategori aplikasi yang ingin kamu batasi seperti Jejaring Sosial.

kamu hanya dapat membatasi aplikasi tertentu di bawah kategori dengan mengetuk kategori tersebut.
Pilih batas waktu untuk penggunaan kategori aplikasi, kamu dapat mengatur batas waktu untuk penggunaan kategori aplikasi itu dan menyesuaikan hari-hari kamu ingin pembatasan ini aktif, ketuk tombol Tambah untuk menyimpan pengaturan.

Mengunci Aplikasi iPhone menggunakan Guide Access

  • Buka aplikasi Pengaturan dan pergi ke Bagian Umum
  • Buka tab Aksesibilitas, lalu navigasikan ke opsi Guide Access
  • Geser sakelar sakelar Akses Terpandu ke posisi aktif
  • Sekarang buka Pengaturan Kode Sandi dan Atur Kode Sandi Guide Access
  • Masukkan kode sandi baru dan konfirmasikan, kamu juga dapat memilih untuk mengaktifkan Touch ID atau Face ID pada saat ini
Terkait:  Cara Mengatasi IndiHome Lemot Jadi Ngebut

Setelah kamu mengaktifkan Akses Terpandu dan kamu telah mengatur kode sandi kamu, gunakan kamu dapat menggunakan fitur tersebut dengan membuka aplikasi apa pun dan kemudian menekan tombol samping tiga kali atau tombol beranda tiga kali pada ponsel lama. Ini menampilkan layar Akses Terpandu yang memungkinkan kamu menggambar lingkaran di sekitar layar atau menonaktifkannya. kamu dapat memilih opsi yang terletak di sudut kanan bawah layar; ini dapat digunakan untuk menonaktifkan semuanya, mulai dari tombol volume hingga layar sentuh itu sendiri.

Jika kamu memiliki ponsel cerdas yang mendukung Touch ID, kamu dapat menggunakannya sebagai pengganti kode sandi, untuk mengakhiri sesi Akses Terpandu. Buka Pengaturan Kode Sandi untuk beralih dan mengaktifkan pengaturan Touch ID.

Mengunci Aplikasi iPhone Menggunakan Touch ID

mengunci aplikasi menggunakan touch Id

Touch ID dan Face ID dapat digunakan untuk mengunci beberapa aplikasi menggunakan fitur keamanan berbasis sidik jari yang tersedia dari iPhone 5S hingga iPhone 8 Plus dan sekarang SE. kamu dapat menggunakan Touch ID untuk mengunci Apple Pay, iTunes, dan App Store dengan metode ini.

Buka aplikasi Pengaturan dan buka bagian Touch ID & Kode Sandi dan masukkan kode sandi kamu. Grser menjadi hijau untuk aplikasi yang ingin kamu kunci menggunakan Touch ID. Metode ini berfungsi untuk Apple Pay, iTunes, App Store, dan aplikasi lain yang kompatibel. Ada banyak aplikasi seperti Facebook, Snapchat, dan lainnya yang tidak mendukungnya dan tidak dapat diaktifkan.

Check Also

10 Rekomendasi Hp yang Kameranya Bagus Pilihan Kami

10 Rekomendasi Hp yang Kameranya Bagus Pilihan Kami

Gadgetidn.com – Sulit bagi produsen ponsel atau smartphone untuk membuat tanda pada produk mereka akhir-akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published.