cara memulihkan aplikasi iphone yang terhapus
sumber: detik.com

Cara Restore Aplikasi yang Terhapus di iPhone atau iPad dari App Store

Cara mengambalikan atau memulihkan aplikasi iPhone yang terhapus akan sangat budah kamu lakukan karena berkat iCloud, mengelola aplikasi sekarang lebih mudah dan tidak rumit. Dulu, ketika kamu menghapus aplikasi pada perangkat iOS, entah itu sengaja atau tidak, kamu hanya dapat mengembalikan atau memulihkan aplikasi dari cadangan iTunes iPhone atau harus membeli aplikasi lagi jika kamu ingin mengembalikannya ke iDevice kamu.

Tapi itu sebelum iCloud ada. Sekarang, jika Anda atau teman Anda suka menghapus aplikasi di perangkat iOS Anda, Anda tidak perlu khawatir atau panik lagi karena Anda dapat dengan mudah memulihkan aplikasi yang dihapus di iPhone atau iPad Anda kapan saja.

Selain itu, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengunduh aplikasi berbayar yang sudah dibeli. Berikut cara memulihkan aplikasi iphone yang terhapus dari awal hingga akhir.

Cara Restore Aplikasi Terhapus di Iphone dan iPad

  1. Pertama, buka App Store. Jika kamu memiliki banyak aplikasi yang di download di iPad dan tidak ingin mencari ikon App Store, Anda dapat menggunakan fitur Pencarian Spotlight untuk menemukan dan membuka aplikasi dengan cepat.
  2. Setelah membuka App Store, ketuk gambar profil di sudut kanan atas layar.
  3. Klik Pembelian dari pengaturan profil kamu. Jika kamu telah mengaktifkan Keluarga Berbagi, kamu perlu mengklik Pembelian Saya dari layar kedua.
  4. Di bagian atas daftar yang dibeli, sentuh “Bukan di iPhone ini” untuk mempersempit aplikasi ke aplikasi yang tidak lagi terpasang di perangkat iphone kamu.
  5. Gulir ke bawah daftar hingga kamu menemukan aplikasinya dan cukup klik tombol cloud di sebelah ikon aplikasi untuk mengunduhnya lagi di iPad atau iPhone kamu.
  6. Jika kamu memiliki perangkat lama atau belum meningkatkan ke versi terbaru iOS, kamu akan mendapatkan pesan peringatan yang mengatakan bahwa kamu tidak menggunakan versi yang didukung aplikasi. kamu dapat memilih untuk mengunduh versi terbaru dari aplikasi yang mendukung sistem operasi iPhone kamu atau memilih untuk meningkatkan iOS ke versi terbaru sebelum mengunduh aplikasi.

Nah, itulah cara mudah untuk restore atau memulihkan aplikasi yang terhapus di perangkat iOS! Cara ini juga berlaku untuk aplikasi default yang dihapus. Jika ada yang belum jelas? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah!

Check Also

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Jika Anda menghadapi kerusakan pada iPhone Anda, jangan khawatir. Karena mencari tempat servis iPhone atau …

cara transfer foto iphone ke andoid

Cara Transfer Atau Berbagi Foto Dari iPhone ke Android Menggunakan Google Photos

Pengguna IDevice dapat dengan mudah transfer atau berbagi foto dari satu perangkat iOS ke perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.