cara cek garansi iphone

Cara Cek Garansi iPhone Untuk Semua Model

Gadgetidn.comiPhone merupakan smartphone kelas atas dengan bahan dan material yang tentunya berkualitas. Meski demikian, ada juga iPhone yang beredar dipasaran dengan istilah Black Market (BM) dan pastinya tidak memiliki garansi. Untuk itu penting banget buat kamu mengetahui cara cek garansi iPhone.

Seiring berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, semakin banyak pula iPhone BM dan KW yang beredar di pasaran. Dan hebatnya lagi, perbedaan iPhone kw dan Original hampir tidak ada sama sekali jika kita bandingkan dari tampilan luarnya saja.

Jika kamu hendak membeli iPhone di Indonesia, entah itu baru atau pun bekas. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membedakannya yaitu dengan mengecek garansi iPhone tersebut. Cara ini juga tidak hanya berlaku untuk iPhone saja, meinkan juga untuk Hp Android. Baiknya cek garansi terlebih dahulu.

Untuk cara cek garansi iPhone, Smartphone merk Apple ini sudah mempermudah kita dengan menyediakan fitur untuk cek garansi iPhone yang dapat diguanakan untuk semua model, baik itu iPhone jadul maupun iPhone keluaran terbaru.

Terkait:  iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge? Ini Solusinya

Nah, bagi sahabat Gadgetidn.com yang sudah tidak sabar lagi untuk segera mengetahui cara cek garansi iPhone. Kami telah merangkumnya sebagai berikut:

Cara Mengecek Garansi iPhone

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi setting > Pengaturan umum atau General > dan temukan About.
  • Atau kamu bisa malakukan dengan mengakses kode *#06# pada dial iPhone lalu tekan tombol panggil (Ada juga yang otomatis).
Terkait:  Cara Buka iPhone yang Terkunci Karena Lupa Password
  • Setelah kamu mengetahui nomor iMei iPhone tersebut, lanjutkan dengan mengunjungi laman resmi milik Apple dihalaman Check Your Service and Support Coverage.
  • Lanjut dengan memasukkan nomor serial atau iMei iPhone ke kotak yang telah tersedia di laman resmi Apple.
  • Dan jangan lupa untuk menyesuaikan kode captcha agar kamu tidak dianggap sebagai robot.
  • Dan yang terakhir, tekan tombol Continue atau lanjutkan.

Setelah menyelesaikan langkah – langkah diatas, Apple akan mengidentifikasi iPhone tersebut melalui nomor seri atau iMei yang kamu kirim tadi. Dan hasilnya akan menampilkan semua tentang iPhone itu sendiri, mulai dari masa garansi, warna, tanggal pembelian (jika kamu beli bekas) dan informasi penting lainnya.

Terkait:  Cara Restore Aplikasi yang Terhapus di iPhone atau iPad dari App Store

Sekian dulu dari kami mengenai pembahasan singkat cara cek garansi iPhone, mudah banget kan?. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Terimakasih, jangan share ya jika suka :).

Check Also

cara mengunci aplikasi iphone

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Anti Ribet

Mengunci atau menyebunyian aplikasi di iPhone merupakan cara alternatif untuk mengamankan data diri. Selain itu …