cara transfer foto iphone ke andoid
sumber: wahanarupa.com

Cara Transfer Atau Berbagi Foto Dari iPhone ke Android Menggunakan Google Photos

Pengguna IDevice dapat dengan mudah transfer atau berbagi foto dari satu perangkat iOS ke perangkat lain dengan cara menggunakan Apple Airdrop, tetapi berbagi foto dari iPhone ke Hp Android tidaklah mudah, karena Apple tidak memberikan kemudahan bagi iPhone untuk berinteraksi dengan perangkat Android.

Untungnya, Google memiliki layanan Google Photos. Google Photos tidak hanya kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, tetapi juga memungkinkan pengguna iPhone mengirim foto ke pengguna Android melalui Wi-Fi saja.

Baca terus untuk mengetahui cara transfer foto dari iPhone ke Android menggunakan Google Photos.

 

Cara Backup Foto iPhone Menggunakan Google Photos

cara backup foto iphone menggunakan google photos
sumber: macpoin.com

Google Photos sekarang menjadi salah satu cara termudah untuk berbagi foto antar perangkat, apa pun platformnya. Jika kamu mencoba mentransfer foto dari perangkat iOS ke perangkat Android dan kamu sudah memiliki akun Google Photos, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstal aplikasi Google Photos di iPhone kamu, masuk dan pastikan pengaturan cadangan diaktifkan .

Jika ini adalah pertama kalinya kamu menggunakan aplikasi Google Photos di iPhone, buka Google Photos dan masuk dengan akun Gmail/akun Google kamu.

  • Klik Mulai, lalu OK ketika diminta untuk memberikan Google Photos untuk mengakses foto kamu.
  • Ketuk Cadangkan & sinkronkan jika belum berjalan. Biasanya, ini ditentukan secara otomatis.
  • kamu kemudian dapat mengatur berbagai preferensi:
    • Pilih kualitas terbaik atau gambar asli
    • Aktifkan atau nonaktifkan notifikasi Google Photos.
Lihat Juga:  Cara Terbaru Download Anime dan Manga di Samehadaku

Setelah pengguna memilih preferensinya, Google Photas akan secara otomatis mencadangkan semua foto dan video dari iPhone ke Google Photos. Proses pencadangan dapat berlangsung beberapa menit tergantung dari jumlah foto atau file yang ingin kamu transfer.

Setelah Backup selesai, pengguna dapat masuk ke akun Google Foto yang sama di perangkat Android dan melihat semua foto iPhone di perangkat Android. Pengguna kemudian dapat mengunduh dan menyimpan gambar dari Foto Google ke penyimpanan smartphone Android mereka.

Sekarang kamu dapat dengan mudah berbagi foto antara iOS dan Android.

 

Cara Transfer Foto di Iphone ke Android Melalui Google Photos

cara transfer foto iphone ke android
sumber: support.apple.com

Pengguna dapat mentransfer foto dari iPhone ke perangkat Android tanpa mencadangkan kumpulan foto. Banyak pengguna iPhone akan menggunakan Airdrop untuk berbagi banyak foto dengan pengguna iPhone lainnya; Dengan Google Photos, pengguna iPhone dapat mengirim gambar ke perangkat Android dengan cara yang sama.

Langkah-Langkah Berbagi Foto dari Iphone Ke Android

  • Buka Google Photos dan pilih foto yang ingin kamu bagikan.
  • Ketuk ikon Bagikan di sudut kiri bawah layar.
  • Ketuk Cadangkan & sinkronkan jika belum berjalan.
  • Klik pada akun Google Photos yang ingin kamu bagikan fotonya. Klik Tambahkan Pesan untuk mengirim catatan dengan gambar jika kamu mau, lalu klik Kirim.

Pengguna Android akan menerima notifikasi di perangkat mereka. Mereka harus membuka Google Photos dan mengetuk Bagikan di sudut kanan bawah layar.

Pada halaman yang dihasilkan, pengguna Android akan melihat semua foto yang dibagikan dengan mereka. Mereka dapat mengklik gambar yang telah Anda bagikan, lalu mengklik ikon cloud di sudut kanan atas layar untuk menambahkan gambar tersebut ke pustaka Google Photos pribadi mereka.

Lihat Juga:  Mudah Banget, Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo

 

Cara Mengirim Album Google Photos dari iPhone ke Android

  • Pengguna Google Photos di iOS dapat membuat album bersama untuk berbagi foto dengan perangkat Android.
  • Buka Google Photos dan klik ikon menu tiga titik di bilah pencarian.
  • Ketuk Album Bersama, pilih foto yang ingin kamu sertakan di album, lalu ketuk Berikutnya.
  • Setelah membuat album, pengguna dapat memberinya judul dan menambahkan pesan. Ketuk Bagikan, pilih kontak Google Photos yang ingin kamu bagikan album, lalu ketuk Kirim.

Pengguna Android akan menerima email yang mengundang mereka untuk melihat album. Setelah diterima, mereka dapat memilih ikon awan untuk menambahkan gambar ke perpustakaan Google Photos pribadi mereka.

 

Cara Berbagi Foto Secara Otomatis dengan Mitra Google Photos

Google photos juga memungkinkan pengguna menambahkan mitra ke akun mereka. Mitra ini akan secara otomatis menerima foto tertentu berdasarkan cara pengguna mengatur akun mereka.

Siapa pun yang memiliki iPhone dapat mengatur mitra pengguna Android, anggota keluarga, atau teman dekat untuk menjadi akun mitra sehingga mereka tidak perlu membagikan foto atau album secara manual setiap saat.

 

Cara Menambahkan Mitra Akun di Google Photos

Pengguna iPhone harus membuka Google Phtos terlebih dahulu, lalu ketuk ikon tiga batang di kotak pencarian untuk membuka menu Foto Google.

  • Klik Tambahkan Akun Mitra, lalu klik Mulai.
  • Pengguna utama dapat memberi mitra akses ke semua foto atau gambar orang tertentu.
  • Pilih Selesai untuk kembali ke halaman penyiapan sebelumnya, lalu pilih Berikutnya.
  • Pilih Kirim Undangan. Google Photos akan meminta tindakan pengamanan, seperti kata sandi telepon, PIN, pola, sidik jari untuk mengonfirmasi permintaan.

Setelah dikonfirmasi, pengguna Android akan menerima notifikasi bahwa undangan tersebut telah diterima. Setelah diterima, mereka akan dapat melihat album bersama di daftar Google Photos mereka.

Lihat Juga:  Bagini Cara Copy Link Instagram yang Perlu Kamu Coba

Memilih album bersama akan menampilkan semua gambar di album itu. Saat pengguna iOS mengambil foto yang menyertakan orang yang mereka pilih, foto tersebut secara otomatis muncul di album mitra pengguna Android. Pengguna Android dapat mengklik ikon cloud untuk menambahkan gambar ke perpustakaan Google photos pribadi mereka.

 

Cara Menonaktifkan Mitra Akun Google Photos

Untuk mengakhiri mitra antara iPhone dan perangkat Android, buka album mitra di salah satu perangkat dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk Pengaturan, hapus Mitra, lalu konfirmasi. Mitra akan dihapus dari kedua perangkat.

Buat kamu yang mencari car tranfer foto dari iPhone ke Android, Itulah tutorial dari kami mengenai cara transfer atau berbagi gambar dari iPhone ke Android menggunakan Google Photos yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Check Also

Spesifikasi Lengkap dan Review Vivo Y19

Gadgetidn.com – Dirilis pada November 2019, harga Vivo Y19 saat ini bisa dikatakan cukup terjangkau. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.