Emulator PS2 For Android

Emulator PS2 For Android: Beberapa Daftarnya

Gadgetidn.com – Bermain PS2 memang sangat nostalgia sekali, terlebih lagi gamenya selalu menyenangkan dan seru. Dengan pernyataan tersebut, menjadikan para pengguna selalu ingin memainkannya. Nah, agar lebih mudah, Anda membutuhkan emulator ps2 for Android agar bisa bermain melalui smartphone Android.

Apa Itu Emulator PS2 Android?

Apa Itu Emulator PS2 Android
sumber: blogpress.id

Walaupun PlayStation 5 sudah rilis secara resmi, tidak menutup kemungkinan jika para gamers terkadang nyaman dengan game dan juga alat sebelumnya. Seperti PS2 misalnya, memang sangat nostalgia sekali. Terlebih lagi semua gamenya sangat menyenangkan, bahkan seru untuk dimainkan.

Dalam rangka ingin memainkan PS2, kini Anda tidak perlu konsol lagi. Mengingat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini telah hadir inovasi baru dari aplikasi bernama Emulator PS2 Android. Aplikasi tersebut sangatlah bermanfaat, seperti bisa memainkan game tanpa harus pakai konsol.

Tentu saja hal tersebut merupakan kabar baik bagi para gamers. Mengingat untuk bernostalgia bermain game di PS2, mereka tidak perlu konsol lagi. Itu karena hanya dengan menggunakan aplikasi Emulator PS2 Android, maka game bisa Anda mainkan secara leluasa hanya dari Android saja.

Beberapa Daftar Game Dari Emulator PS2 For Android

Emulator PS2 For Android

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, dengan adanya aplikasi Emulator PS2 Android ini memberikan kemudahan bagi para gamers. Mereka bisa bermain game walau tanpa konsol, hanya bermodalkan smartphone Android saja. Maka game PS2 bisa dimainkan secara leluasa di HP.

1. PS2 Emulator For PS2 Games

Salah satu daftar emulator khusus bagi Anda yang ingin memainkan PS2 di smartphone Android. Gunakanlah PS2 Emulator For PS2 Games ini, menggunakan emulator tersebut sudah banyak para gamers lain yang membuktikan keunggulannya. Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Terkait:  Cara Mudah Cek Resi Ninja Van di Indonesia

Salah satunya adalah Anda bisa memainkan segala macam jenis game PS2, grafisnya pun jauh lebih bagus. Inilah yang menjadi keunggulan game PS2, walaupun gamers memainkannya hanya melalui smartphone Android. Selain itu, suaranya juga sangat jernih. Bermain game menjadi semakin semangat dan menyenangkan.

2. PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator
sumber: pricebook.co.id

Kemudian, ada emulator paling populer dan banyak sekali gamers yang memainkannya hingga saat ini. PPSSPP ini merupakan bentukan game dari Henrik Rydgard dan sudah banyak yang mengundung sampai dengan 50 juta kali. Ukurannya juga cukup kecil, sekitar 28 MB. Jadi, tidak membuat penuh RAM HP.

Salah satu kelebihan yang terdapat pada emulator jenis ini, yaitu Anda bisa mengatur grafisnya sendiri. Di mana semua pengguna dapat menyesuaikannya dengan spesifikasi smartphone Android masing-masing. PPSSPP mempunyai format ISO / CSO, sangat sederhana untuk gamer mainkan.

3. PPSSPP Emulator Gold Pro (Mode Berbayar)

PPSSPP Emulator Gold Pro
sumber: pricebook.co.id

Selain itu, ada juga PPSSPP Emulator Gold Pro atau merupakan mode berbayar. Emulator tersebut adalah emulator PS2 paling populer selanjutnya. Anda bisa memainkan segala macam jenis permainan yang ada di PS2 hanya dengan menggunakan emulator ini. Gamenya pun cukup menarik.

PPSSPP Emulator Gold Pro ini memiliki kelebihannya sendiri, salah satunya mempunyai desain grafis sangat menakjubkan. Dengan begitu, ketika memainkannya menjadi lebih puas dan seru. Emulator jenis ini juga mampu berjalan dengan baik untuk segala macam jenis smartphone.

4. Gold PS2 Emulator

Gold PS2 Emulator
sumber: pricebook.co.id

Emulator selanjutnya, yaitu Gold PS2 Emulator. Tidak jarang para gamers yang ingin bernostalgia bermain game PS2, memilih hampir semua permainan dalam emulator. Bahkan cara memainkannya pun seakan terasa jauh lebih nyaman dan simpel jika melalui Android. Bukannya pakai konsol seperti biasanya.

Terkait:  4 Cara Akurat Mencari Lokasi WiFi id Terdekat Yang Bisa Kamu Coba

Gold PS2 Emulator ini merupakan kembangan langsung dari Exclusive Emulators LLC. Bahkan emulator satu ini sudah banyak gamers yang mengunduhnya, sekitar 10 ribu kali unduhan. Ukuran aplikasinya pun juga kecil, yaitu 33 MB saja. Tentu saja tidak akan membuat RAM HP Anda penuh.

5. Damon PS2 Pro

Bagi seorang gamers, permainan seakan menjadi hidupnya mereka. Tanpa mengenal waktu, selagi gamenya menarik dan seru. Mereka akan memainkannya sepanjang hari, terlebih lagi adanya game baru yang terlihat bagus. Namun, belakangan ini mereka seakan ingin bernostalgia bermain game PS2.

Di mana game PS2 ini sudah lumayan lama, meskipun begitu mereka masih ingin bermain game di sana. Nah, bagi Anda yang ingin memainkan game tersebut, cobalah download Damon PS2 Pro ini. Sudah menjadi emulator terbaik dan banyak gamers pilih. Aplikasinya pun kini tersedia versi gratis.

6. Play!

Game laga atau bertarung, seakan menjadi suatu hobi gamers pada umumnya. Terlebih lagi jika desain grafisnya begitu apik, bermain seakan terasa menyenangkan dan seru. Anda bisa mencoba game Play! ini melalui aplikasi emulator PS2 pada umumnya. Namun, tidak bisa mencari di play store.

Jadi, setiap gamers yang ingin menggunakan emulator ini harus mencarinya di google saja. Emulator game Play! ini sudah mendukung berbagai macam jenis game yang ada di PS2. Untuk formatnya sendiri adalah ISO. Tampilannya sendiri cukup sederhana, sehingga memudahkan gamers memakainya.

7. PTWOE – Playstation 2 Emulator

PTWOE – Playstation 2 Emulator
sumber: pricebook.co.id

Tidak hanya itu saja, emulator selanjutnya ada PTWOE – Playstation 2 Emulator. Pihak pengembangnya adalah TeamEMU, bahkan sudah banyak sekali pengunduhnya. Paling tidak sekitar 100 ribu kali unduhan. Ukuran aplikasinya juga cukup kecil, yaitu sekitar 45 MB saja.

Dengan menggunakan emulator ini, game yang Anda mainkan akan telihat sangat memukau. Itu karena kualitas dari grafisnya sendiri sudah cukup tinggi. Tidak hanya itu, emulator ini juga mempunyai tampilan cukup sederhana, sehingga akan memudahkan gamers saat memainkannya.

Terkait:  Cara Merekam Layar Laptop untuk Berbagai Keperluan

Tips Main Game PS2 Menggunakan Emulator Tanpa Patah-Patah

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa emulator PS2 Android memiliki banyak kelebihan. Selain dapat memainkan game PS2 hanya melalui smartphone. Gamers juga akan mendapatkan tampilan dari desain grafis sangat memukau. Bahkan sebagian besar ukurannya kecil.

Emulator PS2 ini memiliki kelengkapan fitur menarik. Nah, dari beberapa fitur tersebut nantinya bisa Anda gunakan sebagai antisipasi atau mengatasi game yang terkadang mengalami lag / tidak lancar. Contohnya seperti Damon PS2, di dalam emulatornya sudah lengkap dengan fitur bernama Debug Mode.

Di dalam fitur tersebut, akan memungkinkan setiap pengguna melakukan pengaturan. Tujuannya, agar gamenya bisa mereka mainkan dengan lancar tanpa lag. Ada cara lain yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan melakukan pemilihan jenis aplikasi pro ataupun berbayar, spesifikasi.

Cara Memainkan Game PS2 Pada Emulator Android

Untuk dapat memainkan berbagai macam jenis game di PS2, Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Pilih emulator sesuai keinginan, ketika sudah menentukan yang mana langsung download saja. Ada beberapa aplikasi yang bisa pengguna unduh di play store dan ada juga yang tidak.

  1. Setelah aplikasi terpasang, buka emulator PS2 dan download BIOS
  2. Anda dapat mencari BIOS di google, gunakan keyword “SCPH 70012 BIOS”
  3. Ketika emulator dan BIOS sudah terpasang, carilah game PS2
  4. Saat emulator, BIOS dan juga game telah siap. Anda buka emulatornya
  5. Pilihlah menu “Scan ROM” untuk dapat melakukan scanning game PS2 nya di HP
  6. Bila game sudah terdeteksi, silakan Anda centangi BIOS tadi agar lancar mainnya
  7. Game PS2 pun sudah bisa Anda mainkan di smartphone Android

Dengan adanya emulator ps2 for Android, aplikasi tersebut seakan menjadi titik terang bagi para gamers yang ingin bernostalgi memainkan game di PS2 dulu. Tanpa menggunakan konsol, Anda bisa menikmati permainan PS2 hanya dengan melalui smartphone. Pasti seru dan menyenangkan.

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.