iphone mati total tidak bisa di charge

iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge? Ini Solusinya

Gadgetidn.com – Meskipun tergolong smartphone dengan bandrol harga yang cukup malal, hal itu bukan menjamin Hp iPhone Anda akan lepas dari kerusakan. Entah itu karena kesalahan yang tidak disengaja seperti, jatuh ke air, terbanting, terlindas, yang dapat menjadi salah satu faktor iPhone mati total tidak bisa di charge.

Pabrikan smartphone Apple memang sudah tidak bisa kita pungkiri lagi dengan kualitasnya, mulai dari software, hardware, spesifikasi, dan bahan material yang mereka gunakan. Namun, jika mengalami masalah seperti diatas pasti akan ada kerusakan, entah itu layarnya pecah, baterai rusak, atau bahkan bisa membuat iPhone mati total tidak bisa di charge. Mungkin di pikiran Anda akan merogoh kocek dalam – dalam untuk melakukan perbaikan iPhone Anda.

Lalu, bagaimana jika iPhone tiba – tiba mati dan tidak bisa di charge, padahal iPhone saya tidak pernah jatuh, terkena air, dan terlindas. Kenapa iPhone saya bisa mati dan tidak bisa di charge, dan apa solusinya?

Penyebab iPhone Mati Total Tidak Bisa di cas

penyebab iphone mati total tidak bisa di cas

Meskipun banyak faktor yang dapat menyebabkan iPhone mati total dan tidak bisa di charge, kali ini kami akan mencoba menjelaskan kesalahan sepele yang terkadang disadari oleh pengguna iPhone:

Baca Juga:  Cara Buka iPhone yang Terkunci Karena Lupa Password

1. Penggunaan Terlalu Lama

Terkadang jika sudah terlalu asik menggunakan iPhone untuk melakukan aktifitas berat, seperti bermain game online membuat Anda lupa waktu. Padahal jika dipikir iPhone juga memiliki penggunaan maksimal dalam sehari, terutama jika digunakan untuk aktifitas berat seperti bermain game.

Dan hal ini akan menyebabkan prosesor dan RAM iPhone Anda bekerja 2 kali lipat dari biasanya. Bukan hanya itu saja, penggunaan baterai iPhone juga akan semakin boros. Untuk itu segera hindari pemakaian iPhone Anda secara berlebihan.

2. Pengisian Baterai Terlalu Lama

Meskipun kebanyak iPhone keluaran terbaru sudah menggunakan teknologi canggih yang dapat menghentikan arus listrik dari charge ke baterai setelah penuh. Namun perlu Anda ketahui hal ini tidak berlaku untuk iPhone keluaran lama.

Disini Anda bisa menyimpulkan, bahwa melakukan penigisian baterai atau mengecas Hp iPhone terlalu lama akan mengurangi masa pakai baterai dari biasanya. Coba Anda bayangkan, jika baterai iPhone Anda rusak, secara otomatis akan menyebabkan iPhone mati total tidak bisa di charge.

Baca Juga:  Cara Transfer Atau Berbagi Foto Dari iPhone ke Android Menggunakan Google Photos

3. Sering Pasang dan Cabut Pengisian

Sering memasang dan mencabut kabel charge iPhone akan membuat lubang charge iPhone Anda longgar. Dan hal ini akan membuat Anda kesulitan saat melakukan pengisian baterai.

Untuk mengatasinya, Anda bisa membaca artikel kami yang berjudul cara memperbaiki lubang charger yang longgar.

4. Digunakan Saat Pengisian Baterai

Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa menggunakan iPhone pada saat mengeces nya akan menurunkan kualitas bari baterai smartphone Anda. Dan hal ini juga di klaim sebagai salah satu penyebab iPhone mati total tidak bisa di charge.

Apakah Anda sering melakukan hal ini? jika iya, Anda pasti merasakan suhu iPhone meningkat drastis. Dan dampaknya akan Anda rasakan, Misalnya; iPhone lebih sering panas, pengisian baterai akan lebih lama dari sebelumnya, baterai akan cepat habis, atau bahkan iPhone tiba – tiba mati dan tidak bisa di charge.

Nah, untuk menghindari hal yang tidak Anda inginkan akan terjadi pada smartphone Anda, baiknya hindari ke 4 point di atas.

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge

cara mengatasi iphone mati total tidak bisa di charge

Untuk melakukan perbaikan dan mengatasi iPhone yang tiba – tiba mati dan tidak bisa di cas. Berikut ini kami mempunyai 3 cara untuk mengatasinya yang dapat Anda coba sendiri:

1. Mengecas dan Membiarkannya

Untuk mengatasi iPhone mati total tidak bisa di charge, Anda bisa mencobanya dengan melakukan pengisian baterai selama beberapa jam dan membiarkannya. Namun, jika cara ini gagal dan sama sekali tidak ada perubahan, Anda bisa mencoba melakukannya dengan cara ke 2.

2. Melepas Soket Baterai iPhone

Meskipun cara ini hanya bisa di lakukan oleh professional, namun jika Anda tetap bersikeras untuk melakukannya sendiri Anda bisa mencobanya. Berikut langkah – langkahnya:

  • Silahkan buka 2 baut yang terdapat di sisi lubang charger iPhone Anda terlebih dahulu.
  • Lalu jangan lupa untuk mengerluarkan kartu SIM card.
  • Selanjutnya, buka bagian depan layar mulai dari bawah secara perlahan dan hati – hati karena ini merupakan bagian yang cukup sensitif.
  • Buka penutup soket baterai dan coba memasangnya kembali setelah dibersihkan.
  • Lalu coba hungunkan kembali dengan charger

Jika cara diatas masih gagal, masih ada cara ke tiga yang bisa Anda coba.

Baca Juga:  Cara Restore Aplikasi yang Terhapus di iPhone atau iPad dari App Store

3. Melepas Baterai iPhone

Jika iPhone Anda masih dalam keadaan belum terpasang, akan semakin memudahkan Anda untuk melakukan cara yang ke 3. Berikut langkah – langkahnya:

  • Setelah casing telah terbuka dengan mengikuti cara yang ke 2, lanjutkan dengan melepas baterai iPhone.
  • Isi baterai iPhone Anda terlebih dahulu menggunakan charger external sampai terisi 3 – 5 % saja.
  • Lalu pasang kembali baterai iPhone Anda seperti semula.
  • Lanjutkan dengan mencoba mengercasnya kembali dengan charger bawaan iPhone tersebut.

NB: Perlu Anda ketahui, cara ini terbilang extrim dan hanya dapat dilakukan oleh professional. Jika iPhone Anda semakin parah dan mengalami kerusakan berlanjut karena mengikut tutorial diatas, itu bukan tanggung jawab kami.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai penyebab dan cara mengatasi iPhone tiba – tiba mati total dan tidak bisa di charge. Jika Anda masih ragu dan tidak ingin menanggun resiko, Anda dapat membawa iPhone Anda ke serivce center Apple terdekat untuk ditangani ahlinya.

Kata Pencarian: cara memperbaiki iphone mati total tidak bisa di charge, kenapa iphone mati total dan tidak bisa di charge, kenapa hp iphone tiba tiba mati padahal baterai masih ada, iphone x mati total tidak bisa di charge, iphone tidak bisa di charge dalam keadaan mati, iphone mati total tidak bisa di charger, iphone mati total karena baterai habis, iphone konslet mati total, iphone 7 mati total tidak bisa di charge, iphone 7 mati total, iphone 6 plus mati total tidak bisa di charge, iphone 6 mati total dan tidak bisa di charge, iphone 5s mati total tidak bisa di charge, iphone 4 mati total tidak bisa di charge, cara menghidupkan iphone yang mati total, service iphone mati total

Check Also

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Daftar Alamat Service Center Iphone Apple di Indonesia

Gadgetidn.com – Jika Anda mengalami kerusakan pada iPhone Anda, jangan khawatir. Karena mencari tempat servis …

aplikasi edit foto terbaik saat ini

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android dan iPhone

Gadgetidn.com – Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini memberikan berbagai kemudahan. Contoh kecilnya yaitu dengan …