10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Gadgetidn.com – Vivo Y95 hadir sebagai ponsel penutup tahun 2018 dari Vivo Indonesia bersama saudaranya Vivo 91. Kedua ponsel ini merupakan hp murah Vivo dengan target pasar pengguna ponsel budget yang membidik ponsel murah namun berkualitas. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan vivo Y95 tersebut?

Vivo Y95 hadir dengan banyak keunggulan pada bodinya yang lebar dan gradasi warna yang bagus. Yang disukai orang dari ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang besar dan kemampuan kamera depan dan belakang untuk mengambil gambar yang bagus, serta spesifikasi vivo y95 yang cuku gahar di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Ada sedikit penyesalan dari para reviewer terkait tidak adanya beberapa hal penting dan ketidaksesuaian antara harga dengan interior yang dibawa. Benarkah terdapat banyak kelebihan dan kekurangan vivo y95? Anda mungkin menemukan jawabannya di bawah ini.

Kelebihan

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan ponsel vivo seri y95 tersebut yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Performa Oke

Yang menjadi topik cukup menarik dari pembahasan kelebihan dan kekurangan vivo y95 adalah pada bagian performa yang di tawarkannya. Ponsel Vivo Y95 ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 dengan proses manufaktur 12nm, prosesor octa core, RAM 4GB dan GPU Adreno 505.

Untuk menjalankan tugas-tugas sederhana, ponsel ini dapat melakukannya dengan baik dan mudah. Diklaim juga bahwa menggunakan Snapdragon 439 menawarkan kinerja 25% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 430.

Vivo Y95 mengungguli saudaranya Y91 dalam hal kapasitas memori. Seri Y95, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hadir dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Makanya, performa yang ditawarkan ponsel ini sedikit lebih tinggi dari Y91.

2. Baterai Besar

Salah satu yang menarik dari kelebihan dan kekurangan Vivo Y95 adalah baterainya yang besar 4.030 mAh yang menjadi salah satu kelebihan dan smartphone tersebut. Dengan tenaga yang begitu besar, Vivo Y95 pasti akan membuat teman Anda bekerja lebih lama setiap hari untuk penggunaan standar dan menyenangkan seperti bermain game atau streaming video.

Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M21

Jika Anda adalah orang yang sangat mobile di luar ruangan, ponsel ini cocok untuk menemani aktivitas Anda yang sibuk. Menurut uji daya tahan baterai yang dilakukan oleh Yugatech, Vivo Y95 mampu bertahan hingga 18 jam lima menit saat digunakan untuk memutar video dengan volume 50%, pengaturan kecerahan 50%, menggunakan earphone, dan mode Airplane. Sedangkan resolusi video yang diputar adalah 1080p. Mengesankan, bukan?

3. Kamera bagus

Pantas saja masuk dalam jajaran hp yang kameranya bagus untuk selfie. Modul kamera belakang Vivo Y95 masih sama dengan Vivo Y91, yaitu kamera ganda 13 MP, bukaan f / 2.2 dengan PDAF, serta 2 MP f / 2.4 dengan sensor kedalaman.

Dari sekian banyaknya blog yang mengulas kelebihan dan kekurangan vivo y95, mereka memberikan peringkat yang cukup bagus pada bagian kamera. Juga ditegaskan bahwa tangkapannya sama dengan Y91 dalam hal potret dapat menampilkan efek bokeh dengan detail yang baik, terutama saat kondisi pencahayaannya bagus.

Dukungan kecerdasan buatan (AI) pada kamera juga sangat berguna untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi layaknya seorang profesional. Selain itu, antarmuka pengguna kamera Vivo Y95 juga dibuat sederhana karena Anda dapat melihat hampir semua opsi dan fitur saat meluncurkan kamera.

Sedangkan untuk kamera selfie, Vivo Y95 berbeda dengan Y91. Sensor lebih besar pada 20 MP dengan aperture f/2.0. Dalam pencahayaan yang baik, hasil kamera depan Vivo Y95 sangat tajam dan mampu menampilkan lebih detail wajah Anda. Untuk membuat foto lebih menarik untuk dibagikan, Anda dapat menggunakannya dengan AI Face Beauty.

4. Layar Memuaskan

Topik selanjutnya dari kelebihan dan kekurangan Vivo Y95 yakni pada bagian layarnya. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 6,22 inci dengan notch yang lebih kecil. Layarnya juga terlihat lebih lebar dengan rasio screen-to-body sebesar 82,9%. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1520 piksel menggunakan rasio 19:9 dan mampu menghasilkan kerapatan piksel ~270 ppi.

Dengan casing layar bernama Vivo dengan All Ultra Screen ini, Y95 mampu menampilkan gambar yang tajam. Bahkan di bawah sinar matahari langsung, layar ponsel ini tetap terlihat jernih. Pengalaman menonton video atau bermain game dengan ponsel ini cukup memuaskan mata Anda. Menggesek foto di media sosial sangat menyenangkan dengan Vivo Y95.

Terkait:  9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi S2

5. Desain yang Kece

Bagian belakang ponsel dibuat melengkung sehingga terasa nyaman digenggam. Selain itu, ada pilihan warna cantik yang tersedia untuk Vivo Y95, yaitu Starry Night, Nebula Purple, dan Aurora Red.

Gamut warna yang ditampilkan juga terlihat bagus dan berkilau. Vivo Y95 dengan warna Starry Night mampu memberikan kesan cantik seperti pemandangan luar angkasa yang luar biasa.

6. Ada Fitur AI Game Mode

Jika anda pencinta game moba. Patut mengetahui kelebihan dan kekurangan vivo y95 pada bagian ini. Demi memberikan pengalaman yang user-friendly saat bermain game, Vivo Y95 dilengkapi dengan AI Game Mode yang telah diupgrade menjadi gaming assistant.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengurangi gangguan yang mungkin terjadi saat bermain game, seperti panggilan masuk yang sering digunakan sebagai senjata untuk teman nakal Anda untuk mencegah Anda berkonsentrasi bermain game.

Anda juga dapat mengatur optimasi untuk CPU dan RAM agar ponsel dapat memberikan performa terbaik untuk bermain game. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi terganggu saat menikmati game favorit di Vivo Y95.

7. Antarmuka yang Simpel

Vivo Y95 menggunakan Funtouch OS 4.5 berbasis Android Oreo 8.1. Antarmuka dapat sedikit membingungkan saat pertama kali Anda menggunakannya. Jika sebelumnya Anda harus menggesek ke atas dan ke bawah untuk membuka pintasan dan matikan, kali ini Anda harus melakukannya sebaliknya. Namun, bilah notifikasi akan tetap muncul di bagian atas layar.

Selain itu, ada fitur lain yang ditawarkan ponsel ini, seperti AI Game Mode yang dijelaskan di atas, Jovi AI sebagai asisten pintar virtual untuk smartphone Vivo Y95, Smart Mirroring, dan Smart Split. Anda juga dapat menemukan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel ini dan mungkin berguna bagi beberapa pengguna.

8. Paket Penjualan Lengkap

Dalam paket penjualannya, Anda akan menemukan handphone Vivo Y95, charger, kabel data Micro USB, SIM ejector, case transparan, headset dan manual. Oleh karena itu, sangat lengkap dengan aksesoris yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Terkait:  Ada Banyak Menu Tersembunyi di iPhone Anda: Berikut Cara Menggunakannya

Kekurangan

Kekurangan Vivo Y95

Sudah puas dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan vivo y95? tunggu dulu, anda perlu mengetahui beberapa kekurangan yang menjadi salah satu cacat pada ponsel ini, berikut selengkapnya.

1. Absennya Fast Charging

Untuk lebih memperjelas kelebihan dan kekurangan yang di tawarkan vivo y95, kami menemukan review butuk pada ponsel ini di bagian pengisian daya. Apakah Anda akan kecewa atau tidak, tetapi tidak adanya teknologi pengisian cepat di ponsel super kuat seperti Vivo Y95 benar-benar mengecewakan.

Ini karena Anda akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengisi penuh ponsel ini. Namun, karena harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi, Anda harus segera melupakan masalah ini.

Sebagai perbandingan kasar, Vivo V11 yang dibanderol sekitar 1,5 kali lebih mahal dari Vivo Y95 ini memiliki baterai berkapasitas hanya 3400 mAh. Perangkat ini sudah mengusung pengisian cepat 18W dan dapat mengisi baterai dari 0% hingga 45% dalam waktu sekitar 30 menit. Oleh karena itu, sedikit bisa menebak kapan Vivo Y95 dengan baterai 4.030 mAh akan terisi penuh.

2. Layar Tidak Terlindungi

Layar ultra-lebar Vivo Y95 tidak dilindungi oleh pelindung layar seperti Gorilla Glass. Meski sudah dilengkapi dengan pelindung kaca film, pemilik ponsel ini khawatir dengan goresan di layar akibat terkena benda yang cukup tajam. Sebagai informasi, harga jual Vivo Y95 adalah Rp. 3 jutaan dan tidak adanya pelindung layar yang kuat sangat disayangkan.

Kesimpulan

Mengutip dari kelebihan dan kekurangan vivo y95 diatas, baterai dan kamera menjadi daya tarik utama Vivo Y95. Jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan ingin mengabadikan momen indah yang Anda lewati, maka ponsel ini bisa sangat diandalkan.

Dengan resolusi layar hanya 720p, ponsel ini dapat memainkan game dengan grafis ringan hingga sedang dengan lancar. Meski beberapa reviewer mengatakan harga yang ditawarkan ponsel ini tidak sebanding dengan chip yang dibawanya, namun secara keseluruhan ponsel ini cukup memuaskan dan cukup bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

Check Also

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Kehadiran Reno4 cukup mencuri perhatian, meski ponsel ini memiliki kekurangan akibat minimnya NFC. Oppo mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published.