Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Xiaomi Tanpa Root

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Xiaomi Tanpa Root

Gadgetidn.com – Meskipun Hp Xiaomi keluaran terbaru sekarang sudah dibekali dengan penyimpanan yang cukup besar. Namun, hal itu tidak berlaku untuk smartphone Xiaomi keluaran lama. Agar bisa mengatasi masalah seperti ini, kamu pasti butuh yang namanya cara memindahkan aplikasi ke SD card Xiaomi.

Namun, kamu tetap butuh PC ataupun laptop untuk mengubah format SD card hp Xiaomi kamu memori internal. Dan caranya cukup mudah, cukup ikuti langkah – langkah dibawah ini:

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Card Xiaomi

Salah satu penyebab Hp xiaomi menjadi lemot dan cepat panas adalah kehabisa memori internal, dan lebih parahnya lagi Hp xiaomi sering ngehang pada saat digunakan untuk bermain game. Untuknya saat ini sudah banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakalinya.

Salah satunya adalah cara memindahkan aplikasi ke kartu SD card Xiaomi, dengan cara ini, semua aplikasi yang sudah terinstall di memori internak akan bisa kamu pindahkan ke SD card tanpa membuat aplikasi rusak sedikitpun. Udah penasara? yuk simak selengkapnya.

Terkait:  Cara Cek iMei Hp Xiaomi Dengan Mudah

1. Download Aplikasi Format Kartu SD

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload tool untuk mengubah format kartu SD manjadi momori internal. Dan kamu juga perlu perhatikan, bahwa semua jika melakukan format kartu SD menjadi momori internal akan menghilangkan semua file yang kamu simpan di SD card tersebut.

  • Download Aplikasi format kartu SD terlebih dahulu “DISINI“.
  • Lalu extrack file yang telah kamu download tadi.
  • Selanjutnya jalankan file yang bernama “Aftiss”.

Langkah – langkah diatas berlaku untuk semua Laptop ataupun PC dengan sistem operasi Windows dan Linux. Namun, jika kamu menggukan Linux jalankan file Aftiss.sh terlebih dahulu.

2. Aktifkan USB Debugging

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Xiaomi Tanpa Root

Langkah selanjutnya mengenai cara memindahkan aplikasi ke SD card Xiaomi adalah mengaktifkan USB Debugging. Dan fitur tersebut dapat kamu temukan pada pengaturan Developers Options, lalu mengaktifkannya supaya bisa menggunakan fitur USB Debugging.

Fitur USB Debugging berguna untuk menghubungkan perangkat komputer yang menjalankan Android SDK dengan Smartphone Xiaomi kamu, dan kamu bisa menggunakannya untuk operasi lanjutan.

Terkait:  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

3. Hubungkan Hp Xiaomi Ke PC/Laptop

Setelah berhasil megaktifkan USB Debugging pada perangkat Xiaomi yang kamu gunakan. Lanjutkan dengan menghubungkan Hp Xiaomi dengan PC ataupun Laptop, lalu buka tools format SD Card yang telah kamu download sebelumnya.

4. Pilih Perintah Format

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Setelah membuka tools diatas, selanjutnya kamu akan diberikan 3 pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginan kamu, yaitu:

  • 10% SD Card akan digunakan sebagai memori internal.
  • 50% SD Card akan digunakan sebagai memori Internal.
  • Dan 90% SD Card akan digunakan sebagai memori Internal.

Silahkan pilih sesuai dengan keinginan kamu, setelah itu SD Card hp Xiaomi kamu akan diformat agar bisa bekerja sebagai memori internal. Setelah proses selesai, lakukan langkah selanjutnya.

Terkait:  5 Hp RAM 8GB Harga Dibawah 2 Juta

5. Download Activity Launcher

Meskipun SD card hp Xiaomi kamu telah di format menjadi Memori internal, perlu kamu ketahui bahwa semua aplikasi yang terinstall di smartphone kamu belum terpindah secara otomatis. Untuk itu kamu harus menginstall Aplikasi Activity Launcher yang tersedia pada Google PlayStore.

Aplikasi Activity Launcher bisa kamu download secara gratis. Dan aplikasi ini dapat berjalan untuk disemua smartphone Xiaomi dan Android lainnya. Dan hebatnya lagi, dengan mengggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi root untuk memindahkan aplikasi ke SD card Xiaomi.

Activity Louncher Download

6. Memidahkan Aplikasi Ke Kartu SD Xiaomi

Cara memindahkan aplikasi ke SD card Xiaomi yang terakhir adalah memindahkan aplikasi ke Kartu SD. Setalah selesai mendownload aplikasi Activity Launcher dan sudah terinstall, silahkan buka aplikasinya dan jalankan. Agar kamu tidak bingung, ikuti langkah – langkah dibawah ini:

Terkait:  Cara Upload Aplikasi ke Playstore dengan 8 Langkah Mudah
  • Pertama – tama, buka aplikasi Activity Launcher terlebih dahulu.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Managr Apps.
  • Pilih aplikasi yang akan dipindah ke SD card.
  • Dan yang terakhir, pilih kartu SD sebagai penyimpanan aplikasi, dan tunggu hingga proses selesai.

Demikian pembahasan singkat dari kami mengenai cara memindahkan aplikasi ke SD card Xiaomi yang bisa kamu coba. Oh iya, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk smartphone yang berbasis Android lainnya. Semoga bermanfaat ya, dan dapat menambah wawasan kamu :).

Pencarian Terkait:

pindah apk ke kartu sd hp xiomi, apk sistem xiomi Pindah apl sd card, cara memindahkan apk ke kartu sd hp xiaomi redmi 3

Check Also

Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap

Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap

Gadgetidn.com – Service Center Xiaomi tentunya menjadi salah satu tempat yang harus dicari ketika smartphone …