Kelebihan dan Kekurangan Hp vivo V20 SE

10 Kelebihan dan Kekurangan Hp vivo V20 SE

Gadgetidn.com – Kali ini ada yang berbeda dari seri vivo V. Ya, vivo V20 hadir dengan varian ringan bernama vivo V20 SE. Membandingkan keduanya sebenarnya tidak jauh, bahkan harganya hanya Rp 1 jutaan. Bahkan, beberapa hal di vivo V20 juga bisa Anda rasakan pada perangkat ini. Ingin tau kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE?, simak selengkapnya di artikel ini.

Namun dilihat dari nilai nominalnya, Vivo V20 SE merupakan pesaing yang cukup kompetitif di kisaran harga Rp 4 jutaan. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Vivo V20 SE? Berikut ini kami sajikan poin kelebihan dan kekurangannya agar Anda bisa mengenal lebih dekat.

Spesifikasi vivo V20 SE

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 SE

  • Layar: AMOLED 6,64 inches
  • Chipset: Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: Triple 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4100 mAh
Detai Spek Lengkap

Kelebihan vivo V20 SE

Kelebihan vivo V20 SE

Mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE, tentu semartphon ini dibandrol dengan harga lebih murah, apakah vivo V20 SE masih menawarkan keunggulan yang sama dengan versi reguler? Berikut beberapa kelebihan vivo V20 SE.

1. Hasil Foto yang Cukup Bagus

Vivo selalu memberikan yang terbaik untuk fotografi, guna menunjang kebutuhan para pengguna yang berkunjung ke sini semakin banyak yang menyukai postingan Instagrammable. Vivo V20 SE hanya dibekali dengan tiga kamera, sama seperti varian biasa. Namun bukan berarti foto-foto tersebut tidak layak untuk dibanggakan.

Mengenai kelebihan dan kekurnagan Hp Vivo V20 SE, smartphone ini sama seperti vivo V19, vivo V20 versi ringan ini juga dilengkapi lensa utama belakang 48MP. Memang tidak sebesar Vivo V20 biasa yang memiliki kamera 64MP, namun angka 48MP cukup lumayan.

Terkait:  Perbandingan Harga Vivo y50 RAM 8 GB

Kamera utama ini juga disertai dengan dua lensa lainnya, yaitu kamera depth 2 megapiksel dan lensa 8 megapiksel yang dapat digunakan sebagai sensor makro dan ultra lebar secara bersamaan. Untuk pemotretan close-up, perangkat bisa mengambil gambar dengan jarak 2,5 cm sedangkan fungsi ultra-wide bisa mendapatkan sudut lebar 120 derajat.

Baik memotret siang atau malam, gambar yang bisa didapatkan sangat tajam dan jernih. Hal ini berkat dukungan night mode yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dan menyembunyikan bagian yang sangat gelap sehingga tetap bisa dilihat dengan cerah.

Melanjutkan kamera depan, lensa selfie vivo V20 SE terbilang cukup besar dibandingkan Hp lain di kelasnya, yakni 32 MP. Sekali lagi, ukuran resolusi ini sama dengan Vivo V19.

Dan mengingat Hp ini merupakan Hp Vivo kelas menengah, tentunya pengguna bisa mengharapkan hasil selfie terbaik. Vivo V20 SE juga dilengkapi dengan Super Night Selfie alias Night Mode untuk kamera depannya. Fungsinya standar, untuk meningkatkan detail dan pencahayaan agar subjek mendapatkan eksposur yang cerah.

2. Baterai Cukup Awet

Di segmen harga menengah, seri Vivo V20 ini menawarkan kapasitas baterai yang cukup standar. Tepatnya, Vivo V20 SE memiliki kapasitas 4100mAh yang sedikit lebih besar dari versi regulernya yang hanya 4000mAh. Meski perbedaan ini sangat kecil, cukup meminta Vivo V20 SE yang versi ringan lebih baik.

Meski tidak memiliki baterai 5.000mAh, Vivo V20 SE sebenarnya cukup tahan lama karena dapat bertahan sangat lama dalam sekali pengisian daya. Apalagi juga terbantu dengan penggunaan panel display hemat energi dan dukungan mode hemat daya yang cukup andal dalam menjaga daya tahan baterai.

3. Layar OLED

Soal tampilan, Vivo V20 SE sama-sama menawarkan panel OLED seperti versi reguler. Layar OLED ini cenderung lebih terang daripada layar IPS LCD, dan tidak memakan banyak daya baterai berkat kemampuannya menampilkan warna hitam yang sudah hitam.

Ukurannya 6,64 inci dalam resolusi Full HD Plus, dan dalam hal ini Vivo menawarkan rasio body-to-screen yang agak 90,2%. Akurasi warna pada layar juga sangat lebar, menampilkan gamut warna hingga 16 juta dengan tingkat saturasi 103%.

Terkait:  Samsung Galaxy A12 Harga Rp 2 Jutaan

Seperti Hp yang umumnya menggunakan OLED, Vivo V20 SE juga mampu menggunakan in-display fingerprint sensor alias sensor sidik jari dalam layar, memberikan pengalaman natural saat membuka kunci dengan cepat dan aman.

4. Fast Charging 33W

Sebelumnya dikatakan bahwa baterai Vivo V20 SE sangat panjang. Namun yang lebih mengejutkan adalah konsumen juga jelas diberikan kemampuan untuk mengisi baterai dalam waktu yang sangat singkat. Ini tidak lain adalah dukungan pengisian cepat 33W yang dapat mengisi baterai dari nol hingga terisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Untuk volume Hp Rp. 4 jutaan, fast charging 33W ini sepertinya yang terbaik. Brand Vivo juga mengklaim baterainya bisa diisi hingga 62% hanya dalam waktu 30 menit. Sangat cepat, bukan?

5. Bodi yang Slim

Jika membahas kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE, rasanya kurang lengkap jika kita tidak menyertakan body smartphone tersebut. Dari segi kelangsingan bodi, Vivo V20 SE tidak jauh berbeda dengan Vivo V20 biasanya. Ya, sekali lagi pengguna akan dipuaskan dengan dimensi bodi yang ergonomis yang membuatnya nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari di Hp.

Vivo V20 SE memiliki ketebalan 7.83mm dan berat hanya 171g. Ini adalah ukuran yang ringan, terutama untuk Hp di kisaran harga menengah yang memiliki banyak fitur unggulan.

6. Tampilan Warna yang Lebih Kalem

Alih-alih varian reguler yang mengusung gradasi two-tone, varian Vivo V20 SE cenderung memiliki aksen sederhana. Ada dua pilihan warna pada Vivo V20 SE yaitu hitam dan biru.

Bagi yang ingin tampil lebih elegan bisa memanfaatkan kesan mewah yang didapat dari warna Gravity Black. Warna hitam Hp ini sebenarnya terinspirasi dari warna hitam pekat luar angkasa. Sedangkan bagi yang tidak menyukai warna gelap, Anda bisa memilih warna biru oksigen yang cenderung memberikan rona biru keputihan.

7. Funtouch OS 11 Berbasiskan Android 11

September 2020 adalah waktu perilisan Android 11, jadi vivo V20 dan vivo V20 SE diperkenalkan dengan sistem operasi ini ketika dirilis. Ya, itu adalah fitur yang patut diapresiasi, karena kini konsumen bisa merasakan antarmuka baru dengan banyak fitur yang telah dikembangkan.

8. Memiliki Fitur NFC Multifunctions

Tidak punya waktu untuk mengisi saldo eToll Anda? Tidak masalah, karena dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dan fitur NFC Vivo V20 SE, kini Anda dapat mengisi pulsa di mana saja hanya dengan menempelkan kartu ke bodi Hp.

Terkait:  10 Daftar Hp Oppo dibawah 2 Juta dan Spesifikasinya

Memiliki NFC multifungsi pada vivo V20 SE juga memungkinkan pengguna untuk mengkloning kartu akses sehingga Anda tidak perlu lagi repot mencari kartu saat memasuki apartemen atau ruang kantor.

Kekurangan vivo V20 SE

kekurangan vivo V20 SE

Tentang kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE, meskipun smartphone ini memiliki kelebihan, namuna ada juga beberapa kekurangan Vivo V20 SE yang bisa saja menjadi pertimbangan anda. Berikut selengkapnya dari ulasan Gadgetidn.com.

1. Chipset Kurang Powerful

Jika vivo V20 begitu unggul dalam bermain game, bagaimana dengan vivo V20 SE? Nah, sebenarnya perangkat ini juga bisa digunakan untuk game-game berat, jika saja karena performanya yang cukup tertinggal dari kompetitor lain dengan harga yang sama. Bagaimana itu? Chip yang digunakan hanya Snapdragon 665.

Jika dicermati, seri Snapdragon 600 banyak dijumpai pada Hp entry-level yang berada di kisaran Rp 2 juta atau Rp 3 jutaan. Faktanya, Vivo V19 Indonesia sudah menggunakan Snapdragon 675. Jadi bisa disimpulkan bahwa Vivo V20 SE adalah pilihan yang buruk jika Anda mencari Hp dengan performa maksimal untuk dikisaran bandrol harganya.

2. Layar Waterdrop Notch

Salah satu kriteria Hp kelas atas adalah penampilan. Sebagus apapun hardware internalnya, tentunya Vivo tidak boleh meremehkan desain Hp yang sedang tren saat itu, karena HP juga memiliki fungsi untuk meningkatkan status sosial.

Vivo V20 SE bukan pilihan terbaik jika Anda ingin memeriksa pembaruan. Pasalnya, perangkat ini hanya menawarkan desain water drop yang sudah tidak populer lagi di tahun sekarang ini. Meski Hp sekelas ini terasa tidak biasa jika tidak menawarkan layar Ultra O alias hole punch.

Kesimpulan

Dari kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE, kita bisa menyimpulkan bahwa meski memiliki vivo V20 versi ringan, perangkat ini mampu bersaing dengan beberapa kompetitornya berkat hadirnya layar OLED beresolusi tinggi dan kemampuan imaging yang luar biasa. dengan harga Rp. 3.999.000,- Harga Vivo V20 SE ini lebih murah 1 jutaan dari versi regulernya. So, cocok banget buat kamu yang ingin lebih hemat budget tapi tetap bisa menikmati manfaat utamanya.

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.