spesifikasi Oppo A7

Harga dan Spesifikasi Oppo A7

Gadgetidn.com – HP Oppo A7 merupakan salah satu smartphone Oppo yang dirilis pada tahun 2018. Dengan ukuran layar yang luas, RAM 4GB yang stylish dan bertenaga, serta chipset yang modern, Oppo A7 ini menjadi pilihan. Spesifikasi Oppo A7 juga unggul di kelasnya dan saat ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya, kualitas Oppo A7 bisa dikatakan lebih unggul. Apalagi Oppo A7 sekilas terlihat hp ponsel kelas atas karena desainnya yang kekinian.

Nah, untuk mengetahui spesifikasi lengkap Oppo A7 tersebut, simak selengkapnya pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Oppo A7

spesifikasi lengkap Oppo A7

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.2″
Kedalaman Piksel 271ppi
Resolusi Layar 720 x 1520pixels
Anti Air Tidak
Scratch Resistant Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 16MP
Tipe Kamera Dual Kamera
Resolusi Video Full HD
DESAIN
Berat 158g
Material Bodi Kaca
Dimensi (W x H x D) 155.9 x 75.4 x 8.1mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 4230mAh
Charging Normal Charging
PLATFORM
CPU Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
Prosesor Inti Octa Core
Sistem Operasi Android
Versi OS 8.1 (Oreo)
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Micro-USB
5G Tidak
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n
MEMORI
Memori yang Dapat Diperluas Ya
FITUR
Face Recognition Tidak
Pemindai Sidik Jari Ya
HARGA
Harga Resmi 3.700.000
Kelebihan dan Kekurangan

Harga Oppo A7

Oppo A7 memang berada di kelas menengah saat dirilis, namun kini Oppo A7 bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Meski murah, spesifikasi Oppo A7 cukup bersaing, apalagi dengan RAM 4GB yang cukup lega. Sementara desainnya juga tidak terlihat murahan, namun modern.

Terkait:  15 Rekomendasi Hp yang Paling Bagus Kameranya

Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa mendapatkan Hp Oppo dibawah 2 juta dan spesifikasinya tersebut dengan kualitas dan performa yang sempurna. Namun, sebelum membeli, Anda bisa mengecek terlebih dahulu fitur apa saja yang ditawarkan smartphone Oppo A7.

Fitur Oppo A7

fitur Oppo A7

Seperti yang kita singgung sebelumnya mengenai spesifikasi Oppo A7 tersebut, ada beberapa fitur menarik yang ditawarkannya. Penasaran seperti apa? yuk simak selengkapnya pada poin-poin dibawah ini.

Kapasitas baterai besar

Dalam hal baterai, Oppo layak mendapat pengakuan. Smartphone Oppo A7 memiliki baterai 4230mAh. Apalagi, saat ini ponsel sudah multifungsi, tidak hanya sebagai penghubung komunikasi, tetapi juga untuk hiburan, bahkan untuk pembayaran. Dengan kapasitas baterai yang besar, Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai.

Layar

Spesifikasi Oppo A7 dari segi layata sudah dibekali seluas 6,2 inci akan membuat Anda puas menonton film atau bermain game. Selain itu, Oppo A7 ini memiliki full-screen waterdrop notch (“pop” ponsel ini menyerupai tetesan air) dan aspek rasio 19:9.

Layar bezel-less sangat cocok untuk Anda yang aktif beraktivitas. menggunakan ponsel Anda. Hobi bermain game atau menonton film, bahkan bekerja.

Pelindung layar yang kuat

Meski ponsel ini kurang bezel dan elegan namun terlihat lemah, spesifikasi Oppo A7 sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3. Anda tidak perlu khawatir layar pecah karena kaca pelindungnya sangat kuat.

Dual Kamera

Sedangkan untuk kamera, terdapat lensa dengan kamera ganda seperti kebanyakan ponsel kelas atas. Smartphone dengan dual kamera 13MP plus 2MP ini mampu menghasilkan foto bokeh dan merekam video HD 1080p.

Kamera selfie 16 MP

Lalu bagaimana dengan spesifikasi kamera depan Oppo A7? Jangan khawatir, Oppo yang dikenal sebagai kamera paling ramah bagi pecinta selfie ini memiliki resolusi kamera 16MP! Gambar yang dihasilkan oleh kamera depan ini tajam dan indah. Selain itu, kamera depannya juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), lho!

Terkait:  Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Performa Handal

Smartphone Oppo ini termasuk dalam seri A yang dibekali dengan chipset yang cukup mumpuni yaitu Snapdragon 450 dengan RAM 4GB. Dengan RAM 4GB, sangat luas untuk multitasking dan bermain game.

Performanya juga didukung oleh prosesor octa-core Cortex dengan clock 1,8 GHz. Hal ini juga didukung oleh memori internal Oppo A7 64GB yang sangat luas untuk menyimpan banyak foto dan dokumen serta film favorit yang akan Anda tonton.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai spesifikasi Oppo A7 yang dapat anda jadikan perbandingan sebelum membeli Hp tersebut. Apakah Oppo A7 sudah sesuai dengan kriteria ponsel yang anda cari?

Untuk mengetahui selengkapnya mengenai Hp A7 tersebut, silahkan cek terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A7 agar anda tidak bingung lagi mengenai smartphon tersebut, apakah sudah sesuai dengan keiteria yang anda cari.

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.