kelebihan dan kekurangan oppo a7

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

Gadgetidn.com – Oppo Indonesia biasanya menawarkan ponsel yang menjadi juara di pasar, dan kemudian memperkenalkan varian yang lebih kecil di lain waktu. Seperti yang mereka lakukan setelah memperkenalkan Oppo A7. Namun, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A7 tersebut?

Seperti apa tampilan ponsel Oppo A7? Kali ini Gadgetidn.com akan membahas 10 kelebihan dan kekurangan mengenai smartphone Oppo A7. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini? Simak saja pembahasannya di bawah ini, ya.

Spesifikasi Oppo A7

spesifikasi lengkap Oppo A7

  • Rilis: November 2018
  • Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar: 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • OS: Android 8.1 (Oreo)
  • Memori Internal: 32/64 GB, 3/4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: Dual 13 MP, f/2.2, AF
  • 2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.0
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 4230 mAh battery
Detail Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7

kelebihan dan kekurangan hp oppo a7

Oppo A7 bukanlah ponsel yang sempurna, meskipun banyak kelebihan yang ditawarkannya tentu anda juga akan menemukan kekurangannya. Namun, kembali lagi kepada selera dan pilihan anda, apakah Oppo A7 masuk dalam kategori Hp yang anda idam-idamkan?

Kelebihan Oppo A7

fitur Oppo A7

Berdasarkan perbandingan spesifikasi dari Hp oppo seri A sebelumnya, kami menemukan enam kelebihan yang ditawarkan Oppo A7. Lalu, apa saja Itu? Simak pada poin-poin dibawah ini.

1. Hasil kamera bagus

Dari kelebihan dan kekurangan Oppo A7. Kelebihan yang kami temukan pada smartphon ini yakni dilengkapi dengan dua kamera belakang, masing-masing dengan kamera 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 dengan autofokus, dan satu lagi kamera 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4 dengan sensor kedalaman.

Kamera Oppo A7 juga didukung fitur berupa HDR dan panorama. Selain itu, untuk perekaman video, smartphone ini mampu merekam video 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik. Untuk kamera selfie, Oppo membekali smartphone ini dengan lensa aperture 16MP, f/2.0 yang mendukung fitur HDR.

Terkait:  7+ HP Realme Terbaik Harga Mulai 2 Jutaan 2021

2. Kualitas Layar Bagus

Kelebihan dan kekurangan Oppo A7 di sektor tampilan, smartphone Oppo A7 dibekali panel sentuh kapasitif IPS LCD 16 juta warna dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel dan rasio layar 19:9. Kerapatan layar Oppo A7 juga lumayan. , yaitu 271 poin per inci.

Dengan cara ini, kualitas gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih. Meski tidak memiliki resolusi Full HD seperti flagships lainnya. Untuk itu kami menentukan bahwa Oppo A7 mempunyai kelebihan dibagain layarnya.

3. Desain Menarik

Smartphone Oppo A7 memiliki dimensi 155,9 x 75,4 x 8,1 mm dan berat sekitar 168 gram dengan desain yang menarik. Mereka muncul dengan pinggiran minimal, dan ada celah atau disebut poni yang sangat bagus di bagian depan.

Bodi belakang terlihat seperti kaca. Namun, ternyata berdasarkan pengalaman Youtuber GadgetIn, bodi Oppo A7 terbuat dari polikarbonat, bukan kaca 100%.

Di bagian belakang smartphone terdapat dua lensa kamera, sensor sidik jari dan tentunya logo Oppo. Kemudian di bagian bawah terdapat port USB Type-B, jack audio 3.5mm, dan speaker multimedia.

Yang menarik dari sisi desain adalah model yang ditawarkan ponsel ini memiliki varian warna yang beragam. Oppo A7 hadir dalam tiga pilihan warna menarik, yakni dazzling gold, glossy blue, dan rose pink.

4. Performa Lumayan di Kelasnya

Jika membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A7, rasanya kurang lengkap jika kita tidak mengulas masalah performa yang ditawarkannya. Untuk segmen dapur pacu, Oppo A7 mempunyai kelebihan dengan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450, dengan CPU octa-core 1.8GHz, cortex A53 dan GPU Adreno 506.

Smartphone ini tersedia dengan dua pilihan RAM, yaitu 3 dan 4 GB. Meski ‘hanya’ dibekali chipset Snapdragon 450 dan RAM berkapasitas sebesar ini, smartphone ini tetap mumpuni banget buat yang suka main game. Kamu tetap bisa memainkan game seperti PUBG dengan pengaturan grafis sedang.

Terkait:  Inilah Fitur Samsung Galaxy S21 5G yang Bantu WFH Makin Produktif

Performanya secara keseluruhan juga bagus, meski menurut GadgetByte, ponsel ini terkadang mengalami lag saat membuka aplikasi tertentu secara bersamaan.

5. Baterai Awet

Selanjutnya mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A7, kita beralih ke segmen baterai. Kelebihan Oppo A7 dibekali baterai yang cukup besar berkapasitas 4320 mAh. Dengan pemakaian yang wajar tentunya baterai smartphone ini tidak akan cepat habis apalagi resolusi layarnya masih HD+ sehingga bisa dikatakan baterai smartphone ini cukup awet untuk penggunaan sehari-hari.

Bahkan, daya tahan baterai Oppo A7 bisa bertahan hingga dua hari. Seperti yang tertulis di situs BGR India, Oppo A7 dapat bertahan hingga dua hari penuh dengan sekali pengisian daya. Menurutnya, daya tahan baterai yang lama ini juga dipengaruhi oleh ColorOS yang memiliki keunggulan membatasi aplikasi yang berjalan di belakang layar untuk lebih menghemat daya.

6. Tersedia Face Unlock

Selain dibekali sensor sidik jari di bagian belakang bodi, Oppo A7 juga telah menggunakan teknologi face unlock untuk membuka kunci layar. DroidLime mengatakan, fitur face unlock pada smartphone ini memiliki kecepatan yang baik untuk membuka kunci layar smartphone.

Kekurangan Oppo A7

spesifikasi lengkap Oppo A7

Ngomongin soal kelebihan dan kekurnagan Oppo A7, ya tentu smartphone ini memiliki kekurangan. Meskipun ada enam kelebihan yang ditawarkannya, kami juga menemukan beberapa kekurangan Oppo A7 di beberapa segmen. Selengkapnya sebagai berikut.

1. Fast Charging Absen

Oppo A7 tidak memiliki fitur fast charging yang juga menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan smartphone saat ini. Selain itu, kapasitas baterai yang besar sebesar 4320 mAh dan daya tahannya yang tahan lama akan sia-sia jika smartphone itu sendiri tidak dilengkapi dengan fast charging. Oleh karena itu, untuk mengisi daya baterai smartphone Oppo A7, Anda harus menunggu sedikit lebih lama dari biasanya di sini.

2. USB Tipe-C Absen

Nah, mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A7, kita beralih ke USB. Salah satu kekurangan Oppo A7 adalah tidak adanya port USB Type-C yang banyak digunakan di smartphone saat ini. Oppo A7 sendiri hanya dibekali dengan port USB Type B di bagian bawah smartphone.

Terkait:  Spesifikasi dan Harga Vivo Y50 Agustus 2021

Sayang sekali ya, karena jika memiliki port USB Type-C yang bisa membantu transfer data lebih cepat, Oppo A7 ini tentu akan terasa lebih modern. Pengisian atau charging yang lambat juga bisa diatasi jika smartphone dilengkapi dengan port USB Type C.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

Jika sebagian besar smartphone saat ini, baik itu flagship atau mid-range, sudah memiliki teknologi tahan air, maka Oppo A7 dengan desain yang menarik tidak dilengkapi dengan fitur tahan air ini. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan smartphone ini.

4. Memori Internal Terbatas

Terakhir, kelebihan dan kekurangan dari smartphone Oppo A7. Kami menemukan kekurangan dibagian pilihan kapasitas memori internal dan RAM yang terbatas. Oppo A7 hadir dengan pilihan RAM 32GB/3GB dan RAM 64GB/4GB.

Sedangkan smartphone besutan kompetitor lainnya dibekali dengan kapasitas besar dengan RAM yang pastinya tidak kalah dengan ukurannya. Namun, Oppo masih sangat bagus. Anda bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB jika kapasitas memori internal tidak menipis.

Kesimpulan

Dari pembahasan kelebihan dan kekurangan Oppo A7 di atas dapat disimpulkan bahwa Oppo A7 merupakan smartphone yang cocok jika digunakan untuk berfoto selfie dengan performa kamera yang sangat baik.

Selain itu, desainnya juga menarik sehingga menimbulkan kesan elegan tersendiri bagi pemiliknya. Untuk dapur pacunya masih lumayan, meski masih banyak flagship lain dari penjual pesaing yang dijual dengan harga lebih bersahabat, namun memiliki spek yang lebih tangguh.

Pada dasarnya, jika Anda sudah memiliki hobi selfie atau berfoto, dan hanya ingin menggunakan smartphone yang “wajar”, ​​maka Oppo A7 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda seorang gamer sejati, atau Anda hanya menginginkan smartphone yang kuat dengan spesifikasi yang lebih baik, ada banyak opsi lain yang dapat Anda beli.

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.