spesifikasi oppo a15

Dibandrol Harga Murah, Inilah Spesifikasi Oppo A15

Gadgetidn.com – Oppo A15 merupakan salah satu smartphone dari Oppo yang dinanti-nantikan untuk kelas low-entry. Namun, spesifikasi Oppo A15 unggul dan desain yang tak kalah impresif. Dengan RAM 3GB yang mendongkrak performa dan performa, Anda bisa menjadikan Oppo A15 sebagai alat penting untuk aktivitas harian.

Namun, sebelum membeli Oppo A15 ada baiknya untuk melihat spek lengkap Hp Oppo A15 terlebih dahulu untuk menjadikan perbandingan anda sebelum membelinya.

Spesifikasi Oppo A15 di Indonesia

spesifikasi hp oppo a15

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.5″
Kedalaman Piksel 269ppi
Resolusi Layar 720 x 1600pixels
Anti Air Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
Scratch Resistant Ya
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13 + 2 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 5MP
Tipe Kamera Triple Kamera
Resolusi Video HD
MEMORI
Penyimpanan 32GB
RAM 3GB
Memori yang Dapat Diperluas Ya
DESAIN
Berat 175g
Material Bodi Logam
Dimensi (W x H x D) 164 x 75.4 x 7.9mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 4230mAh
Charging Normal Charging
PLATFORM
CPU Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
Prosesor Inti Dual Core
Sistem Operasi Android
Versi OS 10
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Micro-USB
5G Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
NFC Tidak
FITUR
Face Recognition Tidak
Pemindai Sidik Jari Ya
HARGA
Harga Resmi 1.899.000
WARNA
Warna Hitam
Review Kelebihan dan Kekurangan

Fitur Unggulan Oppo A15

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya mengenai spesifikasi Oppo A15, ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkannya. Apa saja itu? yuk cek selengkapnya ulasan Hp Oppo dibawah 2 juta dan spesifikasinya pada poin-poin dibawah ini.

Terkait:  Spesifikasi dan Harga Oppo A92 Agustus 2021

1. Desain dan bodi ramping

Oppo A15 merupakan ponsel entry-level dengan harga murah. Namun, meski harganya murah, Oppo tidak mengorbankan desain dan bodinya. Spesifikasi ponsel Oppo A15 ini memiliki desain yang stylish dengan dua pilihan warna, Dynamic Black dan Mystery Blue.

Bahannya plastik, tetapi desain yang ditampilkan terlihat seperti ponsel kelas atas dengan sentuhan akhir glossy yang elegan. Sedangkan untuk bodinya sendiri, Oppo A15 sangat tipis dengan ketebalan hanya 7.9mm. Bobotnya ringan, hanya 175 gram, yang membuatnya nyaman digenggam.

2. Layar besar dan HD+

Untuk ponsel entry-level, kualitas layar spesifikasi Oppo A15 sangat bagus. Ponsel ini dilengkapi dengan layar LCD IPS HD+ berukuran 6,25 inci. Cukup besar untuk penggunaan sehari-hari. Menariknya, tingkat kecerahan Oppo A15 adalah 480 nits, lebih tinggi dari ponsel pesaing di kelasnya.

Kecerahan ini didukung oleh kecerdasan buatan yang bekerja dengan mempelajari preferensi pengguna dan menyesuaikan kecerahan secara otomatis. Ponsel Oppo A15 sendiri telah mengandalkan layar bezel-less dengan desain waterdrop untuk menempatkan kamera depan.

Sayangnya dengan kualitas layar seperti itu, Oppo tidak membekali Corning Gorilla Glass sebagai pelindung. Oppo menawarkan anti gores bawaan hanya pada saat pembelian.

3. Performa yang cukup cepat

Dari segi performa, Oppo A15 sendiri sangat cepat dan handal untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi Oppo A15 dibekali dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12 nm), CPU octa-core (4 x 2.35 GHz Cortex-A53 & 4 x 1.8 GHz Cortex-A53), dan GPU PowerVR GE8320.

Apalagi dukungan RAM 3GB pada Oppo A15 membuat performanya semakin baik. Untuk aktivitas ringan seperti berselancar di internet, membuka media sosial dan menonton video, RAM 3GB masih aman. Lalu bagaimana dengan performanya saat bermain game?

Terkait:  Harga realme 7i Murah Terbaru dan Spesifikasi

Ponsel Oppo ini dilengkapi dengan fitur Hyper Boost 2.1 yang dapat meningkatkan performa untuk bermain game dan meningkatkan respon sentuhan pada layar. Sayangnya, prosesor tersebut tidak didesain untuk gaming, sehingga tidak cocok untuk gamer.

4. Segmen Kamera

Meski tergolong ponsel entry-level dan harga terjangkau. Spesifikasi Oppo A15 dari segi kameranya mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Oppo A15 dibekali dengan tiga kamera utama, yakni 13 MP, f/2.2, (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, f/2.4, (wide). Gambar-gambar itu sendiri sangat bagus. Warna yang dihasilkan benar-benar akurat dan terlihat natural. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi AI Scene Enhancement sehingga hasil foto menjadi lebih baik.

Kamera depannya sendiri sudah dibekali dengan resolusi 5 megapiksel, namun bisa memotret dengan jangkauan yang luas berkat built-in wide lens.

Ada juga fitur AI Beautification yang bisa mempercantik selfie kamu. Spesifikasi Oppo A15 tidak mengecewakan.

5. Baterai tahan lama

Kapasitas baterai ponsel Oppo A15 cukup besar sebagai permulaan, yaitu 4230 mAh. Hanya dengan satu kali pengisian daya, ponsel ini dapat dinyalakan sepanjang hari. Oppo sendiri mengklaim Oppo A15 bisa digunakan untuk menonton video dalam kualitas HD selama 16 jam.

Sementara itu, game bisa digunakan hingga 6 jam. Yang menarik dari ponsel ini adalah hadirnya fitur Super Nighttime Standby yang dapat mengenali kebiasaan tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya di malam hari.

6. Face Unlock & Sidik Jari

Spesifikasi Oppo A15 memiliki dua sistem keamanan yang andal, yakni sensor sidik jari dan sensor pengenalan wajah. Sensor sidik jari memungkinkan Anda membuka kunci ponsel hanya dengan satu sentuhan.

Terkait:  9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Sedangkan sensor pengenalan wajah atau lebih dikenal dengan Face Unlock dapat mengenali wajah pengguna berdasarkan 128 fitur wajah. Dalam hal kecepatan buka kunci, sensor sidik jari lebih cepat daripada sensor pengenalan wajah.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai spesifikasi Oppo A15 yang dapat anda jadikan perbangingan sebelum membeli smartphon tersebut. Namun, untuk lebih memantapkan pilihan anda, silahkan ketahui kelebihan dan kekurangan Oppo A15 tersebut.

Bagaimana dengan spek Oppo A15, sudah sesuaikah dengan kriteria hp yang anda cari, atau bukan?

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.