spesifikasi oppo a12

Spesifikasi Lengkap Hp Oppo A12

Gadgetidn.com – Oppo A12 resmi masuk ke Indonesia pada April 2020 bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Redmi 3 Pro. Spesifikasi Oppo A12 meliputi layar 6,22 inci, perlindungan Corning Gorilla Glass 3, varian RAM 3GB dan 4GB, serta varian memori internal 32GB dan 64GB.

Tak hanya itu, dengan harga Oppo A12 yang masuk dalam kategori mid-range, ponsel ini dibekali dua kamera utama 13 MP dan 2 MP, serta kamera depan 5 MP. Prosesornya sendiri dibekali dengan chipset Mediatek.

Spesifikasi Oppo A12

spesifikasi hp oppo a12

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.2″
Kedalaman Piksel 411ppi
Resolusi Layar 720 x 1520pixels
Anti Air Tidak
Scratch Resistant Tidak
Teknologi Layar IPS-LCD
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 13 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 5MP
Tipe Kamera Dual Kamera
Resolusi Video Full HD
DESAIN
Berat 165g
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 155.9 x 75.5 x 8.3mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 4230mAh
Charging Normal Charging
PLATFORM
CPU Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
Prosesor Inti Octa Core
Sistem Operasi Android
Versi OS Android 9.0 (Pie)
SIM
Dual SIM Tidak
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Type-C
5G Tidak
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac
MEMORI
Memori yang Dapat Diperluas Ya
FITUR
Face Recognition Tidak
Pemindai Sidik Jari Ya
HARGA
Harga Resmi 2.851.117

Fitur Oppo A12

fitur oppo a12

Meskipun Oppo A12 tergolong hp kelas menengah dengan bandrol harga murah, namun smartphon tersebut memiliki beberapa fitur menarik yang patutu untuk kita ulas.

Menyimak dari spesifikasi Oppo A12 diatas, ada beberapa fitur yang ditawarkannya. Selegkapnya dapat anda simak pada poin-poin artikel dibawah ini.

1. Desain Modern

HP Oppo A12 memiliki ukuran layar 6,22 inci dengan waterdrop screen untuk penempatan kamera depannya. Ketebalan smartphone satu ini pun hanya 8,3 mm dengan berat 165 gram, membuatnya nyaman untuk digenggam.

Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M31

Spesifikasi Oppo A12 dari segi casing belakang ini mengusung konsep desain 3D Diamond Blaze berpola diamond cut seperti seri pendahulunya, Oppo A3. Kali ini A12 memiliki pola garis sehingga tidak licin dan tidak meninggalkan bekas sisa sidik jari ketika digenggam.

2. Chipset Cukup Gahar

Untuk sektor performa, Oppo A12 ini terbilang cukup bagus. Pasalnya, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang dikenal tak kalah bagus dengan Qualcomm Snapdragon 660. Terlebih Oppo 12 menggunakan CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320.

Tak hanya itu HP Oppo ini menggunakan Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.1. Meski bukan yang terbaru dan terbaik, tetapi performanya cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Untuk pilihan RAM-nya sendiri, Oppo memberikan pilihan 3GB dan 4GB yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Tersedia Slot Memori Eksternal

Banyak sekali smartphone keluaran terbaru yang tidak didukung dengan slot memori eksternal karena lebih mengutamakan memori internal yang besar. Namun, spesifikasi Oppo A12 ini memiliki slot di bagian kiri bodi untuk memori eksternal.

Slot ini memiliki tiga tray, yaitu dua tray untuk SIM card dan satu tray untuk microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

4. Fitur Audio Dirac

HP Oppo A12 dilengkapi dengan fitur Audio Dirac yang dapat menyesuaikan kualitas audio dengan aktivitas yang sedang berjalan di smartphone. Fitur ini sudah aktif dengan sendirinya.

Jadi ketika anda sedang nonton video, mendengarkan lagu, atau sedang main game, Oppo A12 akan otomatis berganti mode untuk menciptakan pengalaman audio terbaik untuk aktivitasmu.

5. Dual Kamera Utama

Untuk smartphone ini, spesifikasi Oppo A12 mengikuti tren dengan menyematkan 2 kamera untuk kamera utama dan 1 kamera depan. Walaupun banyak smartphone Oppo lainnya yang memiliki lebih dari dua kamera, tapi Oppo masih percaya diri dengan dua kamera untuk smartphone harga menengah ini.

Terkait:  Samsung Galaxy A12 Harga Rp 2 Jutaan

Kameranya ini beresolusi 13 MP, f/2.2 dan 2 MP, f/2.4 yang juga menjadi salah satu spesifikasi yang diunggulkan. Apalagi Oppo membekali smartphone ini dengan AI Beautification Portrait Bokeh serta Dazzle Color Mode.

Fitur tersebut untuk mendukung pengambilan gambar yang lebih optimal baik untuk kamera belakang maupun kamera depan 5 MP, f/2.0. Dengan harga HP Oppo A12 yang cukup low budget, kualitas kameranya tidak mengecewakan.

6. Baterai Cukup Besar

Untuk seri A12 ini, Oppo menyematkan baterai 4230 mAh. Buat kamu yang sehari-hari aktivitasnya menggunakan smartphone, HP Oppo A12 ini tepat banget buatmu. Baterai HP ini diklaim mampu bertahan selama 8 jam untuk main game dan 17 jam untuk nonton video dengan kualitas gambar HD.

Oppo seri A12 ini meski harganya berada di kelas menengah, tapi kapasitas baterainya sudah sangat bagus. Sayangnya dengan kapasitas baterai sebesar ini, Oppo tidak menyematkan fitur fast charging.

7. Tersedia Face Unlock

Jangan sepelekan harga dan spesifikasi Oppo A12 yang masuk kelas menengah ini. HP Oppo A12 dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki fitur proteksi terkini yaitu pemindai wajah.

Oppo seri A12 ini memiliki sensor AI yang mampu mendeteksi 128 biometric point pada wajah. Apalagi pemindai wajah ini diklaim mampu membuka kunci layar hanya dalam waktu 0.08 detik saja.

Kesimpulan

Mengutip dari beberapa fitur dan spesifikasi Oppo A12 diatas, seperti apapun kelebihan yang ditawarkannya pasti anda juga akan menemukan beberapa kekurangan Oppo A12 tersebut.

Untuk menjadi perbandingan anda sebelum membeli Hp Oppo A12 tersebut, silahkan baca terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangna Oppo A12 pada artikel kami sebelumnya.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A22 5G

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.