spesifikasi samsung galaxy a31

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A31

Gadgetidn.com – Samsung hadir dengan pilihan smartphone kelas atas yang terus memukau para pelanggan setianya. Salah satu HP Samsung yang bisa Anda pilih adalah Samsung Galaxy A31. Spesifikasi samsung A31 cukup gahar di antara hp kelas menengah dari pesaingnya.

Ingin mengasah kemampuan fotografi Anda? Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan kamera quad canggih! Dengan Samsung A31 dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan ponsel multifungsi dengan baterai irit 5000 mAh.

Sedangkan memori internal 64 GB atau 128 GB, kamera utama 48 MP dan layar Infinity U 6,4 inci! Ingin tahu spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A31? Yuk baca artikel dibawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

spesifikasi samsung galaxy a31

  • Rilis: April 2020
  • Chipset: Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm),
  • GPU: Mali G52 MC2
  • Sistem operasi: Android 10 One UI 2.1
  • RAM: 6GB
  • Memori internal: 4 GB atau 128 GB
  • Ukuran HP: 159.3 x 73.1 x 8.6 mm
  • Berat HP: 185 gram
  • Ukuran layar: 6.4 inci
  • Teknologi layar: Super AMOLED
  • Resolusi layar: 1080 x 2400 pixels
  • Kamera selfie: 20MP
  • Kamera utama: Quad-camera, 48 MP+8MP+5MP+5MP
  • Konektivitas: USB Type C, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4+5GHz, Bluetooth v5.0
  • SIM: Dual SIM, SIM + SIM 2 + MicroSD
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh, Fast charging 15W
  • Sensor: Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Virtual Proximity Sensing
  • Pilihan warna: Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White

Perbandingan Harga

Dengan spesifikasi Samsung A31 tersebut, hp ini dibandrol dengan harga diatas 3 jutaan. Namun anda tidak perlu khawatir karena kami telah membandingkan dari berbagai MarketPlace yang ada di Indonesia dan kami menemukan harga termurah dibawah 3 juta. Anda bisa membelinya dengan harga lebih murah melalui link dibawah ini:

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Hp Realme 2 Pro
TokPed: 2,9 jt | Shopee: 2,9 jt

Review

Nah, jika anda masih ragu dan ingin mengetahui lebih mengenai seri A31 dari Samsung. Kami mempunyai reviewnya yang kami kutip dari spesifikasi Samsung Galaxy A31 diatas. Berikut selengkapnya.

1. Layar Jernih

Spek samsung galaxy a31 dibekali dengan layar yang cukup jernih. Pada smartphon ini, layar adalah hal utama yang kita lihat sebelum membeli sebuah ponsel. Samsung Galaxy A31 memiliki layar besar 6,4 inci dengan layar Infinity-U khas Samsung.

Dengan rasio screen-to-body sebesar 84,9 persen, Samsung A31 memiliki tipe layar Super AMOLED yang sangat jernih dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Anda bisa puas menonton film atau streaming video favorit Anda. Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A31 tentu tidak mengecewakan di mobile gaming.

2. Ramping dengan Baterai Besar

Dari luar, Spesifikasi Samsung A31 memiliki bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 8.6mm. Meski berukuran ramping, ternyata ponsel Samsung A31 ini mampu menampung baterai besar berkapasitas 5.000 mAh.

Desain ponsel Samsung ini juga mendukung saat Anda menggenggamnya dengan nyaman, terutama desain geometris di bagian belakang dengan finishing glossy. Ada 3 pilihan warna cover yang bisa kamu pilih, Prism Crush Black, Prism Crush Blue dan Prism Crush White yang bisa kamu custom sesuai selera!

3. Quad Kamera Belakang yang Keren

Dengan lensa kamera utama HD 48MP, gambar tidak hanya jernih tetapi juga minim noise meski dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera 8MP ultra-wide-angle 123 derajat dapat menangkap objek yang lebih luas.

Anda juga dapat menggunakan Kamera Makro 5MP untuk mengambil foto close-up dengan hasil yang sangat detail, dan menggabungkan subjek foto Anda dengan Kamera Kedalaman 5MP dengan berbagai efek Fokus Langsung untuk hasil yang memukau.

Terkait:  10 Ponsel Google Pixel Terbaik, Serta Speknya

Selain kamera untuk kamera selfie, Spesifikasi Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan kamera 20MP yang tidak hanya jernih, tetapi juga beresolusi tinggi. Anda juga dapat menggunakan fitur Live Focus untuk memburamkan latar belakang sehingga gambar hanya terfokus pada wajah Anda.

4. Baterai Besar Bisa Tahan Seharian

Smartphone dilengkapi dengan berbagai aplikasi untuk mendukung efektivitas Anda. Tentunya hal ini harus ditunjang dengan daya baterai yang mampu bertahan lama.

Dengan baterai 5000mAh, ponsel ini dapat bertahan lama untuk siaran, selalu update di media sosial, dan memainkan game favorit Anda! Saat low battery alias baterai hampir habis, ada fast charging 15W yang membuat waktu charging tidak terlalu lama!

5. Performa Samsung A31 yang Mulus

Beragam fitur yang berjalan di Samsung Galaxy A31 didukung oleh RAM 6GB dengan prosesor Octa-core, chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) sehingga kinerja HP ​​Samsung A31 sangat lancar dan efisien. Sistem operasinya didukung oleh Android 10 Ya. Samsung Galaxy A31 juga dilengkapi dengan prosesor grafis Mali G52 MC2.

6. Kapasitas Penyimpanan Luas

Performa mulus Galaxy A31 didukung oleh kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 4GB atau 6GB RAM. Anda dapat mengunduh lebih banyak aplikasi dan file dengan penyimpanan internal 64GB/128GB. Selain itu, ada juga slot microSD yang mampu menampung memori 512 GB!

7. Fitur Lainnya

Selain berbagai spesifikasi Samsung Galaxy A31 di atas, Samsung A31 yang sangat murah saat dirilis juga hadir dengan banyak fitur tambahan lainnya, seperti Game Booster untuk optimalisasi baterai, suhu HP, dan juga memori HP. Selain itu, terdapat fitur Samsung Knox Protection untuk melindungi ponsel Anda dari malware dan ancaman berbahaya.

Terkait:  Sony Xperia Pro, HP Unik dengan Port HDMI

8. Pengaman HP Tingkat Tinggi

Terakhir, Spesifikasi Samsung Galaxy A31 juga dilengkapi dengan in-screen fingerprint yang responsif dengan otentikasi biometrik yang sangat aman. Anda dapat menekan kunci dan membukanya dengan satu gerakan mudah.

Itulah pembahasan singkat dari kami mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy A31 yang dapat menjadi pertimbangan anda sebelum membeli smartphone tersebut. Atau anda juga bisa mengecek hp samsung harga 2 juta sampai 3 juta yang kami ulas pada artikel sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda 🙂

Check Also

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Anda tidak perlu pandai mengedit video, kini hanya dengan smartphone Anda sudah bisa menghasilkan konten …

Leave a Reply

Your email address will not be published.