Sony Xperia Pro, HP Unik dengan Port HDMI

Sony Xperia Pro, HP Unik dengan Port HDMI

Sony telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama Xperia Pro yang dibandrol cukup mahal yaitu 2.500 USD atau sekitar Rp 35 Jutaan meskipun spesifikasinya tidak terlalu mewah. Xperia Pro adalah varian “Pro” dari Xperia 1 II, yang juga merupakan ponsel mahal, dengan banderol harga $ 1.200. Pada saat itu, versi Pro dijual seharga $ 1.500, tetapi ternyata harganya jauh lebih mahal dari perkiraan awal.

Spesifikasi Xperia Pro sangat mirip dengan Xperia 1 II, antara lain Snapdragon 865, baterai 4000 mAh, tiga kamera belakang dengan kamera utama 12 megapiksel, kamera selfie 8 megapiksel, dan OLED 6,5 inci dengan a resolusi 3840 x 1644 piksel.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone yang Akan Segera Hadir di Indonesia Bulan Ini

Hanya saja RAM-nya ditingkatkan dari 8 GB menjadi 12 GB, sedangkan ruang penyimpanannya bertambah dari 256 GB menjadi 512 GB. Kemudian Xperia Pro juga memiliki add-on unik lainnya, port HDMI Tipe D.

Port HDMI ini memungkinkan Xperia Pro dihubungkan ke kamera sebagai tampilan tambahan. Dengan cara ini, pengguna dapat memanfaatkan layar 6,5 inci pada Xperia Pro untuk melihat gambar yang lebih baik dari kamera dan pada layar yang lebih besar.

Baca Juga: Cara Mengetahui Menu Tersembunyi di Smartphone anda

Input gambar dari kamera yang diterima melalui HDMI secara langsung juga dapat digunakan untuk siaran langsung pada resolusi maksimal 4K 60fps HDR. Video tersebut dapat “dialirkan” ke YouTube, Twitch, dan Facebook Live.

Xperia Pro juga mendukung koneksi 5G, baik sub-6GHz maupun mmWave, lengkap dengan jalur antena gelombang empat mm untuk peningkatan penjemputan sinyal 5G, seperti dikutip dari Tech Spot, Kamis (28/1/2021).

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Hp Realme 2 Pro

Check Also

Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

Sony akhirnya secara resmi mengumumkan daftar game yang tidak mendukung kompatibilitas ke belakang di PlayStation …

Leave a Reply

Your email address will not be published.