Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia

Gadgetidn.com – Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 menjadi salah satu smartphone Xiaomi Redmi yang dirilis pada tahun 2018. Dengan layar yang lebar, kamera dual HD dan harga yang terjangkau seperti smartphone Xiaomi Redmi lainnya, ponsel ini layak menjadi pilihan Anda dengan anggaran terbatas.

Penasaran dengan spek yang ditawarkan hp Xiaomi Redmi S2 tersebut? simak ulasan selengkapnya dari ulasan tim Gadgetidn.com dibawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

  • Tanggal rilis: Mei 2018
  • Layar: IPS LCD capacitive touchscreen 5,99 inci
  • Resolusi layar: 720 x 1440 pixels, rasio 18:9 (~269 ppi density)
  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • OS: Android 8.1 (Oreo); MIUI 10
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • RAM: 3 GB/ 4GB
  • Memori internal: 64 GB, 32 GB
  • Memori eksternal: microSD hingga 256 GB (non-hybrid)
  • SIM card: Dual SIM (Nano-SIM, dan dual stand by)
  • Kamera belakang: Kamera ganda, 12 MP dan 5 MP (LED flash, HDR, panorama)
  • Kamera depan: 16 MP
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Baterai: Non-removable Li-Po 3080 mAh
  • Jack earphone: 3,5mm audio jack
  • Varian warna: Abu-abu, emas, rose gold, biru, hitam
  • Fitur: Sidik jari
Kelebihan dan Kekurangan

Review Singkat

review Xiaomi Redmi S2

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 menjadi topik yang cukup menarik untuk kita bahas. Meski terbilang cukup lama hadir di dunia persaingan pasar ponsel di Indonesia, Xiaomi Redmi S2 mampu menjadi pesaing berat di kalangan ponsel harga murah lainnya.

Berdasarkam review singkat dari kami, berikut poin – poin penting yang patut anda ketahui sebelum membeli smartphon pabrikan china tersebut.

Terkait:  Ada Banyak Menu Tersembunyi di iPhone Anda: Berikut Cara Menggunakannya

1. Layar Cukup Lega 5,9 inci

Soal layar, ponsel ini memiliki ukuran yang sangat lebar untuk memudahkan akses menonton video Youtube, maupun video Netflix. Resolusi HD+, cukup mumpuni, apalagi untuk kelas ponsel pesaingnya.

2. Kamera yang Memuaskan

Menjadi salah satu hp yang kameranya bagus untuk selfie, tentu pada sektor kamera menjadi poin penting pertimbangan anda untuk segera memiliki smartphon xiaomi tersebut.

Spesifikasi Lensa selfie Xiaomi Redmi S2 memiliki resolusi 16MP. Hasil selfie cukup memuaskan dan sepadan dengan harganya. Xiaomi Redmi S2 memang didesain dengan menonjolkan kekuatan utama dalam selfie.

3. Prosesor yang Standar

Spesifikasi ponsel Xiaomi Redmi S2 dari sektor prosesor terbilang biasa saja. Tidak terlalu mengesankan, tapi cukup bagus. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon dengan RAM 3GB, ROM 32GB dan GPU GPU Adreno 506. Untuk game online seperti PUBG Mobile, sangat nyaman di pengaturan grafis rendah.

Redmi Note 5 vs Redmi S2

Redmi Note 5 vs Redmi S2

Dengan banderol harga yang sedikit berbeda antara Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5, tidak jarang orang mulai membandingkan dua varian berbeda dari ponsel Xiaomi ini.

Selain itu, banyak juga yang mempertanyakan perbedaan spesifikasi Xiaomi Redmi S2 dengan Note 5, mulai dari segi desain, keduanya juga tidak jauh berbeda. Jika Anda juga ingin membandingkan kedua ponsel ini, simak perbedaannya berikut ini.

1. Resolusi Layar

Meski sama – sama menggunakan layar dengan ukuran yang sama, yakni layar rasio 19:9 dan layar ukuran 5,9 inci. Namun Redmi Note 5 lebih unggul karena sudah FHD+, lebih tinggi dari seri S2 yang masih HD+.

Layar Redmi Note 5 juga dilapisi Gorilla Glass sedangkan Redmi S2 tidak. Namun, Redmi S2 tentu mempunyai keunggulan dari sektor lain dibandingkan hp Redmi Note 5.

Terkait:  Samsung Galaxy A12 Harga Rp 2 Jutaan

2. Bobot

Berat Xiaomi Redmi S2 hanya 170 gram sedangkan Redmi Note 5 beratnya 181 gram. Selain ringan, warna yang ditawarkan juga menarik, yaitu rose gold, grey, gold dan black.

3. Prosesor

Dari perbandingan spesifikasi Xiaomi Redmi S2 dengan Note 5, Redmi Note 5 lebih unggul jika dibandingkan dengan seri S2. Note 5 dibekali prosesor Snapdragon 636, sedangkan S2 masih hanya menggunakan prosesor Snapdragon 625 sebelumnya.

Anda juga dapat menemukan banyak fitur pendukung kamera lainnya seperti Beautify, depth effect, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera utama, seri Redmi dibekali kamera ganda 12MP dan 5MP.

Fitur Lain Redmi S2

Kapasitas dan spesifikasi baterai Xiaomi Redmi S2 adalah 3080 mAh. Cukup tahan lama untuk penggunaan sehari-hari seperti mengakses media sosial, streaming Netflix, atau bermain game. Sayangnya, tidak ada fitur fast charging, sehingga Anda harus bersabar untuk mengisinya kembali hingga penuh.

Jika Anda terbiasa menggunakan kartu SIM ganda, tidak perlu khawatir. Xiaomi Redmi S2 memiliki 3 slot tray yang dapat digunakan untuk dua kartu SIM dan memori eksternal hingga 256 GB.

Masih belum puas dengan ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang kami ulas diatas? Jika iya, baiknya ketahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi S2 tersebut sebelum memasukkannya kedalam list belanja gadget anda.

Check Also

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Kehadiran Reno4 cukup mencuri perhatian, meski ponsel ini memiliki kekurangan akibat minimnya NFC. Oppo mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published.