Spesifikasi Infinix S4 Fitur dan Performa

Spesifikasi Infinix S4: Fitur dan Performa

Gadgetidn.com – Spesifikasi Infinix S4 merupakan salah satu smartphone Infinix yang dirilis pada Juli 2019. Seri S sendiri diyakini sebagai salah satu anak perusahaan besar yang diklaim mampu memberikan pengalaman smartphone premium kepada pengguna dengan kualitas kamera mumpuni.

Dengan banderol harga Infinix S4 yang terjangkau, ponsel ini memang dikemas dengan spesifikasi yang mumpuni. Ingin tahu lebih banyak tentang produk ini? Baca lebih lanjut di sini!

Spesifikasi Infinix S4

Spesifikasi Infinix S4

  • Dimensi: 156 x 75 x 7.9 mm
  • Berat: 154 gram
  • Warna: Space gray, nebula blue, twilight purple
  • Tipe layar: IPS LCD
  • Ukuran layar: 6.2 inci
  • Resolusi: 720 x 1520 piksel
  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie
  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3 GB / 6 GB
  • Memori Internal: 32 GB / 64 GB
  • MicroSD: up to 128 GB
  • Kamera Belakang: Triple 13 MP, PDAF + 8 MP + 2 MP
  • Video: [email protected]
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Kapasitas Baterai: 4000 mAh, non-removable
Kelebihan dan Kekurangan

Review Singkat

Mengutip dari spesifikasi Infinix S4 diatas, tentu ada beberapa bagian dari ponsel ini yang menarik untuk di ulas. Penasaran seperti apa ulasan dari kami? simak selengkapnya pada poin – poin berikut ini.

1. Desain & Bodi

Dengan spesifikasi layar Infinix S4 6,2 inci, ponsel ini sangat nyaman digenggam. Selain itu, bahan plastik yang digunakan tidak licin dan mudah digenggam. Meski berbahan plastik, desain ponsel ini tidak terlihat murahan. Selain itu, dengan bobot 154 gram, ponsel ini sangat ringan saat digunakan.

2. Baterai

Spesifikasi baterai Infinix S4 dibekali baterai 4000mAh yang tentunya cukup untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari seperti chatting, menonton video, bermain game, dll. Pengujian membuktikan bahwa baterai ponsel ini dapat bertahan hingga 36 jam.

Terkait:  Spesifikasi Samsung Galaxy Note20 Ultra di Indonesia

Hasil ini didapat setelah ponsel menggunakan Whatsapp, Google Maps, menyalakan kamera, dan beberapa parameter. Hal ini membuktikan bahwa Infinix S4 memiliki kualitas daya baterai yang baik.

3. Kualitas Kamera

Spesifikasi kamera utama Infinix S4 menjadi nilai jual utama smartphone ini. Ketiga kamera tersebut adalah kamera utama 13 megapiksel, kamera sudut lebar 8 megapiksel, dan kamera sudut lebar 2 megapiksel. Ada juga lampu kilat LED di bawah modul kamera belakang ketiga.

Gambar yang dihasilkan sangat bagus dan akurat. Pengambilan gambar yang dihasilkan memiliki kunci fokus yang cepat dan memiliki eksposur yang tepat. Pantas saja hp ini patut masuk dalam jajaran hp yang kameranya bagus untuk selfie.

Mesiki gambar yang dihasilkan ponsel ini di siang hari sangat bagus dan akurat. Namun pada malam hari, gambar yang dihasilkan sangat buruk karena banyaknya noise yang ditangkap. Hal ini yang menjadi salah satu cacat pada smartphone ini.

4. Fitur

Melihat harga Infinix S4 yang sangat terjangkau, teknologi fingerprint dan face unlock memudahkan pengguna untuk membuka kunci ponsel yang terkunci. Juga mudah untuk mengakses posisi sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Selain itu, sensor pengenalan wajah juga sangat cepat.

5. RAM & ROM

Dengan spesifikasi RAM 6GB dan memori internal 64GB Infinix S4, Anda dijamin bisa menjalankan beberapa aplikasi untuk menjalankan game atau aktivitas lainnya dengan lancar tanpa macet.

6. Performa

Meski memiliki RAM 6GB, Infinix S4 hanya menawarkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22 menempatkan Infinix S4 dalam kategori smartphone terjangkau dan tidak mampu memberikan hasil yang baik. Dengan nilai benchmark Antutu sebesar 72K, beberapa game berkualitas terasa lamban saat dimainkan di ponsel ini.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

7. Pengisian Daya

Dengan spesifikasi baterai Infinix S4 hanya 4000 mAh, tentunya Anda membutuhkan fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian baterai. Sayangnya, HP Infinix S4 tidak dilengkapi dengan fast charging, sehingga butuh waktu hingga dua jam untuk mengisi penuh ponsel ini.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai spesifikasi yang ditawarkan smartphone Infinix S4 yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Apakah ponsel tersebut sudah sesuai dengan kriteria hp murah kelas menengah yang anda cari?

Check Also

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

Gadgetidn.com – Generasi ketiga seri POCO F akhirnya hadir di Indonesia. Ya, POCO F3 resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.