Spesifikasi Realme U1 di Indonesia

Spesifikasi Realme U1 di Indonesia

Gadgetidn.com – Realme U1 merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Realme di penghujung tahun 2018. Dengan slogan “Proud to be Young” dan menggunakan desain kolom ringan di bagian belakang, spesifikasi Realme U1 ini menambah jajaran ponsel Realme yang terjangkau dan berkualitas tinggi.

Ingin tahu lebih banyak tentang spek yang ditawarkan oleh hpRealme U1 tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

Spesifikasi Realme U1

Spesifikasi Realme U1

  • Dimensi: 157 x 74 x 8 mm
  • Berat: 168 gram
  • Warna: Ambitious Black, Brave Blue, Fiery Gold
  • Tipe dan ukuran layar: IPS LCD, 6,3 inci dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3
  • Resolusi: 1080 x 2340 piksel
  • Kerapatan piksel: 409 ppi
  • OS: Android 8.1 (Oreo)
  • Chipset: Mediatek Helio P70 (12nm)
  • CPU: Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • RAM: 3 GB dan 4GB
  • Memori internal: 32 GB dan 64 GB
  • Micro SD: 256 GB
  • Kamera belakang: 13 MP, f/2.2, AF + 2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Resolusi video: [email protected]
  • Kamera depan: 25 MP, f/2.0, 1/2.8″, 0.9µm
  • Kapasitas baterai: 3500 mAh, non-removable.
Kelebihan dan Kekurangan

Review Singkat

review Realme U1

Mengutip dari spesifikasi Realme U1 diatas, kami semakin tertarik untuk mengulas apa saja fitur dan bagaimana dengan performa yang ditawarkannya. Berikut selengkapnya dapat anda simak pada poin – poin berikut.

1. Prosesor

Spesifikasi Realme U1 diklaim sebagai salah satu smartphone pertama yang menggunakan chipset Helio P70 pada saat perilisannya. Prosesor Helio P70 merupakan pesaing prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Selain itu, prosesor ini menggunakan manufaktur 12 nanometer (nm) yang memungkinkan ponsel menghemat daya hingga 15%. Helio P70 sendiri memiliki empat core CPU Cortex A-73 pada 2.1GHz dan empat core CPU Cortex A-53 pada 2GHz.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Apalagi, pemrosesan grafis Helio P70 adalah versi Mali dari G-72 MP3. Berkat prosesor yang kuat, Anda dijamin dapat melakukan berbagai aktivitas dan aplikasi dengan mudah melalui ponsel ini.

2. Desain

Apakah Anda suka ponsel pintar dengan desain modern? spesifikasi desain Realme U1 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Desain dewdrop yang digunakan ponsel ini membuat rasio screen-to-body mencapai 90,8% pada layar 6,3 inci.

Selain itu, layar HP ini juga dilengkapi dengan rasio 19.5:9 Full HD+ dengan resolusi 2340 x 1080 piksel, sehingga kerapatan layarnya 490 ppi.

3. OS dan Fitur

Spesifikasi Realme U1 menggunakan Color OS 5.2 membuat ponsel ini memiliki banyak fitur baru seperti sidebar yang dapat mempermudah multitasking. Selain itu, terdapat juga fitur phone clone yang memudahkan proses transfer data jika Anda membeli ponsel baru.

Fitur easy screenshot juga hadir untuk memudahkan pengambilan screenshot, cukup dengan menyeret tiga jari Anda ke bawah layar. Fitur penting lainnya dari ponsel ini adalah pengisian cepat. Dengan cara ini, Anda hanya perlu sekitar satu setengah jam untuk mengisi penuh baterai. Lebih cepat, bukan?

4. Kamera

Suka selfie? spesifikasi Realme U1 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan resolusi kamera depan 25MP, hasil selfie yang Anda ambil dijamin akan terlihat tajam dan jernih. Pantas saja ponsel ini dijuluki sebagai salah satu hp yang kameranya bagus untuk selfie.

Bahkan jika Anda mengambil foto dalam cahaya rendah, foto yang dihasilkan akan tetap terlihat bagus. Kamera HP Realme U1 juga dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu mendeteksi 296 titik.

5. Fitur

Meski memiliki fitur dan spesifikasi Realme U1 yang mumpuni, banyak yang merasa fitur utama Realme U1 masih kurang mendukung produktivitas penggunanya. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari hp Realme U1 tersebut.

Terkait:  Sony Xperia Pro, HP Unik dengan Port HDMI

Beberapa di antaranya adalah kurangnya NFC, audio jack yang kurang optimal, kecerahan layar yang buruk dan kualitas kamera belakang yang pas-pasan. Selain itu, ponsel ini juga terbuat dari plastik, sehingga Anda harus menggunakan case tambahan agar warna ponsel Anda tidak terkelupas.

Kesimpulan

Meski ponsel ini bukan termasuk hp yang gahar dengan spesifikasi Realme U1 yang ditawarkannya. Namun ponsel ini patut diacungi jempol karena mampun bersaing dipasaran dengan hp sekelasnya.

Terlepas dari hal itu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Realme U1 yang patut anda ketahui sebelum membelinya. Anda dapat melihanya diartikel kami lainnya untuk menjadi pertimbangan anda sebelum membelinya.

Check Also

service center realme palopo

Alamat Lengkap Service Center Realme Palopo

Gadgetidn.com – Dengan tersedianya service center realme, hal ini semakin menambah kepercayaan konsumen kepada brand …

Leave a Reply

Your email address will not be published.