Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6

Gadgetidn.com – Spesifikasi Samsung Galaxy A6 merupakan ponsel yang dibekali dengan baterai ukuran 3000mAh dan ukuran layar 5,6 inci dengan kamera belakang 16 MP dengan kerapatan piksel 293 piksel per inci dan resolusi layar 720 x 1480 piksel.

Ponsel ini memiliki berat 162 gram dan memiliki prosesor octa-core. Tanggal rilis Samsung Galaxy A6 (2018): Mei 2018. Apakah anda sudah penasaran dengan spek yang ditawarkan oleh Hp Samsung Galaxy A6 tersebut? simak ulasan berikut!

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

  • Rilis: Mei 2018
  • Chipset: Exynos 7870 Octa (14 nm)
  • RAM: 3GB
  • Memori internal: 32GB
  • Ukuran HP: 149.9 x 70.8 x 7.7 mm
  • Berat HP: 162 gram
  • Ukuran layar: 5.6 inci, 720 x 1480 piksel
  • Kamera depan: 16MP
  • Kamera belakang: 16MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
Kelebihan dan Kekurangan

Review Singkat

Ada banyak ponsel baru dari Samsung. Namun, ada ponsel Samsung keluaran 2018 yang masih layak dibeli, yakni Samsung Galaxy A6 2018 atau Samsung A6.

Selain diproduksi oleh brand besar seperti Samsung yang terkenal dengan kualitas produknya dengan harga yang cukup terjangkau, Spesifikasi Samsung Galaxy A6 juga memiliki banyak keunggulan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selain terdapat banyak kelebihan yang mungkin akan membuat anda tertarik untuk membeli ponsel terebut, ada juga beberapa kekurangan yang perlu anda ketahui untuk menjadi pertimbangan. Lihat review selengkapnya dari Gadgetidn.com dibawah ini:

1. Desain

Dengan material metal alias metal sebagai material utamanya, Spesifikasi Samsung Galaxy A6 ini memberikan kesan yang kuat. Selain itu bahan metal lebih awet dan lebih nyaman digenggam ditangan anda.

Sementara itu, bahan metalik ini juga dilapisi dengan matte finish yang masih bisa meninggalkan bekas sidik jari saat digunakan. Untuk struktur depan, tidak ada tombol home sehingga layarnya full screen.

Terkait:  Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3

2. Layar

Pada Spesifikasi Samsung Galaxy A6 ini, Ponsel ini di bekali dengan layar Super AMOLED dan Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan aspek rasio 18,5:9. Meski ukurannya cukup besar, ternyata ponsel ini tetap sangat nyaman digenggam.

Dengan layar super AMOLED, tampilan HP ini juga terlihat lebih tajam dan cerah saat digunakan meski resolusinya hanya 720 x 1480 piksel.

3. Performa

Prosesor Exynos 7870 Octa-core menjadi andalan Samsung A6 2018 dari segi performa. Prosesor ini juga didukung oleh RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal.

Sedangkan untuk Spesifikasi Samsung Galaxy A6 ini sudah cukup stabil untuk menjalankan berbagai aplikasi, update media sosial maupun game. Anda tidak perlu khawatir dengan performanya saat digunakan untuk bermain game berat karena performa ponsel ini terbukti mulus.

4. Kamera

Sering di kait – kaitkan denga hp yang kameranya bagus untuk selfie, namun benarkan pernyataan tersebut? berdasarkan yang kami kutip dari berbagai sumber, ternyata Spesifikasi Samsung Galaxy A6 2018 dalam hal kamera ini termasuk yang utama.

Dengan kamera belakang tunggal 16MP dengan LED flash, Anda dapat menggunakan banyak fitur pelengkap seperti Fokus Sentuh, PDAF, dan HDR. Sementara itu, ada juga mode foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto Anda lebih indah seperti mode Pro, panorama, dan juga otomatis.

Gambar dengan kamera ini tidak hanya tajam, tetapi juga menghasilkan warna yang natural. Meski digunakan dalam kondisi low light atau minim cahaya, Samsung A6 2018 memiliki hasil foto yang bagus.

Selain kamera belakang, kamera depan ponsel ini juga memiliki resolusi yang sama, yakni 16 MP dengan LED flash. Salah satu fitur kamera selfie HP ini yang pasti kamu suka adalah Selfie Focus alias selfie dengan background blur. Selain itu, ada banyak stiker lucu yang bisa Anda gunakan untuk menghias foto Anda.

Terkait:  Spesifikasi Lengkap Vivo Y50 Beserta Harganya

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai detail spesifikasi dan review hp Samsung Galaxy A6 keluaran 2018 tersebut. Apakah anda tertarik dengan spek yang di tawarkan Samsung A6 tersebut, dan berkeinginan untuk membelinya?

Anda bisa mendapatkan Samsung A6 dengan harga termurah di berbagai MarketPlace Indonesia.

Check Also

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Kehadiran Reno4 cukup mencuri perhatian, meski ponsel ini memiliki kekurangan akibat minimnya NFC. Oppo mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published.