ssd terbaik

10 Daftar SSD Terbaik di Tahun 2021

Gadgetidn.comSolid State Drive merupakan salah satu perangkat elektronik yang seringkali terpasang pada laptop atau bahkan PC / komputer. Di era yang sudah modern ini, sudah ada banyak sekali jenis SSD terbaik yang tersebar secara meluas di beberapa daerah di Indonesia. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan.

Apa Itu SSD atau Solid State Drive?

SSD atau merupakan singkatan dari Solid State Drive ini merupakan perangkat elektronik yang seringkali terpasang pada komputer / PC dan juga laptop. Pada dasarnya, SSD ini berfungsi untuk dapat menyimpan dan juga menjalankan berbagai program atau aplikasi pada sebuah komputer.

Namun, SSD atau Solid State Drive ini telah banyak pengguna kenali memiliki performa cukup cepat serta daya tahan yang cukup tangguh daripada HDD atau Hard Disk Drive. Tidak hanya itu saja, umur penggunaan dari SSD sendiri juga cukup lama jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Dengan performanya yang sangat mumpuni, SSD tentu saja bisa membuat pekerjaan Anda lebih cepat selesai dan efisien. Nah, sebelum menggunakannya / membelinya. Kenali dulu spesifikasinya, sesuai atau tidak dengan kebutuhan atau beban kerja. Supaya nantinya lebih nyaman memakainya.

Daftar Merk SSD Terbaik 2021

ssd terbaik 2021

Sebelum membeli SSD atau Solid State Drive, Anda harus mengenali beberapa faktor terlebih dulu. Supaya nantinya perangkat elektronik tersebut bisa membuat nyaman saat menggunkanannya. Kenali faktor seperti kapasitas memorinya, luas memori dan kemampuan transfer data.

Terkait:  ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming Strix dan Zephyrus baru dan 13 ″ Flow X13

1. Adata XPG Gammix S50 Lite

Adata XPG Gamminx s50 Lite merupakan salah satu SSD terbaik di 2021, ini sangat cocok bagi Anda yang merupakan seorang gamers. Itu karena perangkat elektronik ini memiliki standar yang sesuai dengan kebutuhan. Adata XPG Gammix S50 lite ini mempunyai kapasitas memori yang cukup mumpuni, yaitu mulai dari 1 TB sampai 2 TB.

Kapasitas memori tersebut memiliki kecepatan membaca sampai dengan 3.900 MBps serta menulisnya sekitar 3.200 MBps. SSD atau Solid State Drive ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan serta desain yang cukup menawan. Ini menggunakan heatsink aluminium yang membuatnya tidak cepat panas.

Terkait:  Rekomendasi 10 Mouse Gaming Wireless Terbaik 2021

2. Adata XPG SX8200 Pro

Sama seperti jenis SSD sebelumnya, namun penggunaan untuk perangkat elektronik satu ini bisa pengguna gunakan untuk aktivitas normal / bukan untuk game. Adata termasuk ke dalam salah satu produsesn DRAM paling bagus dan menjadi urutan nomor 2 sebagai SSD terbaik yang ada di dunia.

Adata XPG SX8200 Pro ini merupakan jenis SSD atau Solid State Drive yang memiliki kapasitas memori paling besar, yaitu sekitar 512 GB. Untuk kemampuan membaca dan menulisnya bisa mencapai 3500 MB / s dan2300 MB / s. Sedangkan SX8200 adalah controller dual core jalur 8 mbps.

3. Intel 760p Series SSD

Kemudian, ada jenis Drive Boot SSD terbaik unggulan yaitu Intel 760p Series. Untuk series satu ini masih termasuk baru dan mempunyai performa yang cukup mengesankan. Bahkan harganya juga jauh lebih murah daripada jenis Intel series pendahulunya. Apalagi kecepatan membacanya mumpuni/

Untuk kecepatan membaca dari Intel 760p Series mencapai 3.056 MB / s. Sedangkan untuk menulisnya sekitar 1.606 / s. Biasanya dengan ukuran kecepatan tersebut, SSD ini sangat cocok karena perangkatnya cukup tangguh untuk digunakan bermain game. Kapasitasnya 128 GB-512 GB.

Terkait:  8 Laptop ASUS Model ZenBook Duo Baru

4. Samsung X5 Portable

Produk Samsung X5 Portable ini adalah SSD portable terbaik, jenis SSD ini sangat cocok untuk para kreator. Solid State Drive ini memiliki teknologi Thunderbolt 3 bersama dengan enkripsi AES 256-bit. Sedangkan untuk kecepatan transfer datanya juga cukup mumpuni.

Kecepatan transfer datanya mulai dari 2800 MB / s, sedangkan untuk membaca 2300 MB / s. Jadi, SSD atau Solid State Drive ini memungkinkan Anda untuk bisa memindahkan file video dengan ukuran 20 GB dalam waktu 12 detik saja. Bahan perangkatnya terbuat dari Magnesium Solid.

5. Samsung 970 EVO Plus

Kualitas dari SSD terbaik Samsung 970 EVO Plus ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Samsung sendiri termasuk ke dalam produsen yang paling laris di pasaran. Perangkat elektronik ini menggunakan NAND Memory Flash 96 layer.

Samsung sendiri juga telah mengklaim, bahwa perangkat elektroniknya mempunyai peningkatan sekitar 53% dari series sebelumnya. Untuk kecepatan membaca dari Samsung 970 EVO Plus ini mencapai 3500 MB / s. Sedangkan menulisnya mencapai 3300 MB / s.

6. WD Black SN750 NVMe SSD Gaming

Sebagai perangkat elektronik yang cocok untuk para gamers, WD Black SN750 NVMe SSD Gaming ini bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang menyukai bermain game. Performanya juga cukup tangguh, dengan basis chip 3D NAND TLC SanDisk 64 layer.

Sedangkan untuk kapasitas memorinya mencapai 1 TB.  Untuk kecepatan membaca dari perangkat elektronik / SSD ini adalah mencapai 3470 MBps serta 300 MBps. SSD ini juga dilengkapi dengan adanya fitur gaming mode, sehingga mampu memaksimalkan kinerja drive – nya.

Terkait:  Asus Vivobook Terbaru Tampil Stylish dan Diklaim Kian Powerful

7. Sabrent Rocket Q

Selanjutnya ada Sabrent Rocket yang digadang-gadang sebagai SSD terbaik 2021 ini dapat menjadi pilihan yang telat bagi Anda yang mempunyai kebutuhan untuk menyimpan banyak data. Perangkat elektronik Sabrent Rocket Q 8 TB ini bisa jadi pilihan terbaik. SSD ini tidak hanya mendukung kapasitas penyimpanan ke level paling tinggi saja.

Melainkan Sabrent Rocket Q ini juga bisa membantu kebutuhan Anda dengan baik. Itu karena kinerjanya cukup cepat dan juga efisien berkat adanya teknologi pengontrol, yaitu Phison E12S dan juga Flash QLC 96 Layer.

8. Patriot VPR100

Perangkat elektronik Patriot VPR100 ini mempunyai performa solid dengan daya tahan yang sangat mumpuni. SSD terbaik ini juga memiliki heat shield, artinya bisa menjaga Solid State Drive tetap terjaga dingin selama penggunaannya.

Tidak hanya performanya saja yang baik, SSD Patriot VPR100 ini juga memiliki lampu LED serta RGB Lighting yang sangat estetik. Solid State Drive ini khusus bagi Anda yang mempunyai kebutuhan 3D, rendering, pemodelan serta aktivitas berat lainnya.

9. Crucial MX500

SSD Crucial MX500 ini telah mendapatkan penghargaan SSD Award, itu artinya perangkat elektronik ini memiliki performa yang sangat mumpuni. Hal tersebut memang benar adanya, bahkan banyak sekali yang menggunakannya sekarang ini.

SSD Internal satu ini dirancang untuk penggunaan secara efisien, itu karena hanya membutuhkan daya rendah untuk dapat mengerjakan pekerjaan dengan kinerja tinggi. Hal tersebut berkat adanya teknologi Dynamic Write Acceleration. Kapasitasnya mulai 250 GB sampai dengan 1 TB.

Terkait:  Asus Vivobook Terbaru Tampil Stylish dan Diklaim Kian Powerful

10. WD Blue SN550

Keunggulan dari penggunaan Solid State Drive WD Blue SN550 ini, yaitu mampu meringkas waktu booting sistem operasi serta aplikasi secara bersamaan. Tidak hanya menguat kinerja komputer menjadi jauh lebih cepat saja.

Akan tetapi, SSD ini juga bisa digunakan untuk dapat menyimpan berbagai data dengan frekuensi tinggi. Misalnya saja seperti video dengan resolusi 4K sampai dengan 8K, dokumen berkapasitas besar serta software yang biasanya banyak membutuhkan kapasitas memori besar.

Seperti itulah penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai daftar nama SSD terbaik tahun 2021. Sesuai pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa setiap perangkat elektronik tersebut mempunyai kemampuan daya simpan dan performanya masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.