game assassin creed valhalla

Cara Bermain Game Assassin’s Creed Valhalla Untuk Pemula

Gadgetidn.com – Apakah kamu suka main game offline seperti game Assassin’s Creed Valhalla dan bingun cara maemainkannya? Jika iya, berikut ini kami telah merangkum tips dan trick mengenai cara bermain game Assassin’s Creed Valhalla.

Sebelum masuk ke inti dari artikel ini ketahui terlebih dahulu beberapa hal penting mengenai game pc offline terbaik yang satu ini.

Apa itu Assassin’s Creed Valhalla?

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game offline terbaik yang dapat memainkanya pada platform PC, PS4, Xbox One, Xbox Series, PS5, dan Google Stadia. Sebagai seri terbaru dari Assassin’s Creed sebelumnya, Valhalla menjadi game RPG Modern yang paling kita nantikan.

Yang menarik dari game ini bukan hanya tema dan grafis nya saja yang sudah lebih modern, seri Vallhala kini memiliki lebih banyak elemen. Mengangkat cerita tentang era keemasan para Viking, Assassin’s Creed yang satu ini kini kembali pada cerita Animusnya.

Buat kamu yang suah pernah memainkan franchise Assassin’s Creed pastinya sudah akrab dengan mekanismenya. Pada game ini kita akan lebih sering bermain Stealth ketimbang terang-terangan.

Meskipun begitu, kita bisa melakukan kedua hal tersebut. Berbagai item dan peralatan pada game ini juga memiliki banyak macam. Perlengkapan alat layaknya seorang Assasins juga hadir pada game ini.

Panasaran apa saja tips dan trick nya mengenai cara bermain Assassin’s Creed Valhalla, yuk simak tips dan trick selengkapnya menurut versi gadgetidn.com dibawah ini:

Baca Juga: 5 Game PC Offline Ringan Untuk Laptop Spek Rendah

Memilih Tingkat Kesulitan Pada AC: Valhalla

Saat hendak memulai bermain game Assassin’s creed valhalla, ada tiga tingkat kesulitan dalam game tersebut yang harus kamu pilih, yaitu: Apprentice (Easy), Assassin (Default), atau Master Assassin (Hard).

Ketiga tinggat level kesulitan dalam bermain game tersebut dapat kamupilih sesuai dengan gaya bermain kamu. Bagi yang lebih senang bermain secara rush, bisa juga memberikan pilihan yaitu Skald (Easy), Vikingr (Medium), Berserkr (Hard), dan Drengr (Very Hard).

Terkait:  Kode Redeem FF Terbaru 21 - 24 Maret 2021, Buruan Tukar Sebelum Expired

Tips Game Assassin’s Creed Valhalla

1. Sistem Healing

Dalam menerapakan cara bermain Assassin’s Creed Valhalla ada memanfaatkan dengan baik sistem healing. Ada masanya dimana kamu mungkin akan kehilangan banyak darah saat malakukan Combat.

Saat darah terlalu sekarat, yang perlu kamu lakukan adalah mencari buah beri untuk memulihkan darah kembali. Buah beri tersebut dapat kamu lihat di map, dan biasanya dapat kamu temukan di semak-semak. Untuk memetiknya tekan “H” dan arahkan player kamu pada buah tersebut.

2. Beradaptasi dengan NPC

Pada permainan Assassin’s Creed melakukan adaptasi dengan NPC sekitar (Blend In) merupakan salah satu ciri khas dari game offline tersebut. Cara ini dapat kamu terapkan untuk misi Stealth.

Saat berada di kerumunan pejalan kaki, kamu bisa menekan tombol “B” untuk merubah karakter player kamu melakukan Blend In. Dan tak hanya itu saja, kamu pun bisa melakukan hal ini sambil duduk di antara pejalan kaki tersebut.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Ps 5, Simak Semua Hal Tentang PlayStation 5 Disini!

3. Mengoleksi Opals

Dalam bermain Assassin’s Creed Valhalla mengumpulkan Opals juga sangat bermanfaat. Karena Opals jika kamu mengumpulkan dalam jumlah yang banyak, benda ini dapat kamu tukar dengan merchant.

Untuk menukarkan Opals yang kamu kumpulkan, kamu dapat menemukan merchant di kediaman atau markas kalian. Dan bukan hanya itu saja, Opals yang pun juga dapat kamu tukar dengan hadiah yang dibutuhkan dalam game assassins creed valhalla.

4. Manfaatkan Gagak Sebagai Pengintai

Revan atau gagak dapat kamu manfaatkan untuk mengintai dalam game assassin’s creed valhalla tersebut. Namun, gagak juga memiliki kekurangan, karena tidak bisa mendeteksi lokasi musuh.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada juga mata Odin yang bisa kamu manfaatkan untuk mendeteksi lokasi musuh. Adapun kegunaan lain dari gagak yang bisa kamu manfaatin untuk mencari Collectible item pada area sekitar.

Baca Juga: 10 Tips Bermain Red Dead Redemption 2 Dengan Mudah

5. Membuka Fitur Leap of Faith

Di alur cerita game assassins creed valhalle, Eivor sebagai karakter utamanya ternyata bukan keturutan assassin’s. Dan hal ini yang menyebabkan Eivor kesulitan jika terjun bebas dari ketinggian.

Namun, disini kamu membagikan tips cara membuka fitur leap of faith. Caranya dengan membangun Assassin’s Bureau di markas. Dengan membangun gedung tersebut, kita juga dapat membuka Order of Ancient menu.

Baca Juga: Inilah Daftar 10 Game Yang Tidak Bisa Dimainkan Di ps5

6. Membuat Kuda Bisa Berenang

Jika kamu masih pemula dalam game assassin’s creed valhalla, kamu akan diberikan kuda sebagai hewan peliharaan. Namun sayangnya kuda yang kamu miliki tidak bisa berenang.

Terkait:  Ini Dia Game Ular Yang Sedang Viral Download Disini!

Untuk itu perlu dilakukan melatih kuda berenang agar bisa memanfaatkannya saat hendak menyebrang sungai. Cara melatihnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengupgrade nya pada stable.

7. Grinding Reward Lebih Mudah

Untuk lebih mudah grinding reward pada game assassin’s creed valhalla, kamu perlu mengunjungi cartographer. Mereka akan menunjukan secara Random lokasi peti harta yang tersebar pada maps.

8. Tips Menghadapi Musuh Kuat

Saat bermain game RPG seperti assassin’s creed valhalla, kamu pasti akan menemukan musuh yang begitu kuat, dan tak jarang juga musuh tersebut saking kuatnya memiliki pukulan yang tidak bisa ditangkis.

Trick dan tips yang paling tepatnya untuk menghadapi musuh seperti ini adalah dengan menghindari serangan dari musuh, bukan menangkisnya karena itu hanya akan membuang energi kamu. Caranya menghinar dari pukulan dan memanfaatkan moment untuk menyerang balik lawan.

9. Mengupgrade Quiver & Rations

Jika kamu ingin melakukan upgrade pada Quiver dan Rations kamu dapat melakukannya di menu Inventory pada karakter kamu. Kamupun dapat memilih menambahkan stat heakth dan arrow pada karakter yang kamu mainkan pada game assassin’s creed valhalla.

Dan bukan hanya itu saja, fingsi upgrade Quiver dan Rations ini juga berguna jika kamu menjalani misi yang cukup sulit untuk di taklukkan.

10. Mencari Ability

Jika dibandingkan dengan game sebelumnya, game assassin’s creed valhalla akan menuntut kamu untuk mencari Ability dari karakter yang kamu mainkan. Dan untuk menemukan Ability tersebut kamu harus menemukan Books of Knowledge terlebih dahulu.

Namun, jika kamu merasa kesulitan menemukannya, ada alternatif lain yang bisa kamu pilih yaitu dengan membelu map yang tersedia pada store yang dapat menunjukkan lokasi buku tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Chicken Dinner PUBG Ala Pro Player

11. Memanfaatkan Obor Sebagai Senjata

Pada game ini, Obor dapat kamu gunakan sebagai penerangan, namun tak lupa juga fungsi lainnya yang dapat kamu manfaatkan, yaitu menggunakan obor sebagai senjata.

Ada berbagai hewan berbahaya yang berkeliaraan di alam. Dengan adanya obor, kalian dapat mengusir hewan tersebut. Tidak hanya itu saja, kalian bisa membakar objek yang sudah mereka sediakan seperti Jerami, Rumput, hingga Rumah.

12. Menjarah dan Merampok

Viking dalam sejarah yang kita ketahui memang memiliki sifat menjarah desa-desa. Tidak hanya menjarah lewat laut, kalian juga bisa menjarah rumah-rumah yang telah mereka sediakan.

Terkait:  Cara Memainkan Kartu Uno Agar Selalu Menang

Kalian bisa melakukan penjaraahan pada logo berbentuk pedang warna merah pada map. Fitur ini adalah elemen baru dalam franchise ini yang menjadi daya tarik para gamer.

13. Menghancurkan Bell Alarm

Sebagai alat bantu pengingat jika terjadi sesuatu, kamu dapat menghancurkan alarm pada game ini, karena dapat berbahaya bagi player. Dan biasanya bell tersebut di jaga ketat oleh musuh.

Jadi kamu harus memanfaatkan moment untuk menghancurkan bell tersebut sebelum diketahui keberadaan kamu oleh musuh.

14. Memanfaatkan Objek Sekitar

Dalam bermain game, pasti akan menemukan kondisi yang berbahaya. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan obojek yang ada di sekitar. Kalian dapat melakukan sabotase untuk mencegah musuh mendekat dan melakukan pengalihan. contohnya adalah menembak barel berisi bahan bakar dengan menggunakan Panah berapi.

15. Menghindari Tumbuhan Jamur

Jamur memang kerap menjadi objek yang sering dibawa para Viking dalam sejarah. Ada jenis jamur pada game ini yang membuat kita kebal akan serangan, namun ada jamur juga yang memiliki racun dan dapat membunuh.

16. Lakukan Synchronize

Synchronize akan berguna jika kalian sedang melakukan eksplorasi. Dengan melakukan Synchronize, kalian akan membuka fitur Fast Travel point. Fitur tersebut dapat kalian temukan pada area yang sangat tinggi. Namun perlu kalian ingat, ada baiknya kalian membuka Fitur Leap of Faith terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Memebuat Akun Baru Mobile Legends 2021

17. Sistem Auto Sailing & Riding

Malas melakukan grinding dan berlayar? atau hanya sekedar ingin main rileks dan menikmati suasana pada game ini? Tenang, kalian akan diberikan fitur berupa Sistem Auto Sailing And Riding. Dengan adanya fitur ini, kalian jadi tidak perlu sepenuhnya memegang kendali pada Sailing & Riding. Yang perlu kalian lakukan adalah menekan tombol Z saat Raiding atau Sailing.

Nah, itu saja beberapa tips bermain game assassin creed valhalla yang dapat kamu aplikasikan saat bermain game. Namun, saat bermain game yang paling penting adalah menyesuaikan dengan cara bermain kamu sendiri.

Semoga beberapa tips di atas dapat bermanfaat ya, dan menambah skill kamu dalam bermain game di pc ataupun laptop.

Pencarian Terkait:

Assassins Creed Odyssey , Assassins Creed Valhalla Epic Games , Assassins Creed Valhalla Gameplay , Assassins Creed Valhalla Spec , Assassins Creed Valhalla Steam , Assassins Creed Valhalla System Requirements , Download Assassin Creed Valhalla Pc Full Version , Harga Assassin Creed Valhalla Steam, panduan assasins creed valhalla

Check Also

games like travian

7 + Games Like Travian Terbaik yang Patut di Coba

Gadgetidn.com – Bermain game memang sebagian hobi yang paling menyenangkan. Selain menghilangkan rasa bosan, sebagian …