cara masukkan Voucher Axis

Cara Masukkan Voucher Axis dengan Mudah

Gadgetidn.com – Apakah anda mengelami kegagalan saat memasukkan kode voucer Axis dan bingung mencari solusinya? jika iya, kebetulan sekali. Kali ini tim kami sedang membahas cara masukkan Voucher Axis dengan mudah anti gagal.

PT. Axis Telekom Indonesia, sebelumnya bernama PT Natrindo Telephone Seluler, adalah operator telepon berbasis GSM di bawah Grup Lippo. Kini Axis telah dibeli. Oleh karena itu, kini dimungkinkan untuk menambah pulsa voucer melalui provider XL Axiata Tbk.

Jadi kalau kita beli pulsa XL melalui online banking, ATM, voucher XL fisik atau elektrik, ternyata sekarang pulsa bisa digunakan untuk isi ulang pulsa. Untuk itu, sangat mudah bagi konsumen untuk cara masukkan kode voucher Axis tersebut.

Cara Masukkan Voucer Axis

cara memasukkan Voucher Axis

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, ada beberapa cara memasukkan voucher Axis bisa anda lakukan dengan beberapa metode, entah itu menggunakan panggilan dial, atau melalui AIGO Axis. Berikut selengkapnya dibawah ini.

1. Menggunakan Dial (Axis biasa)

Cara masukkan Voucher Axis yang pertama kuhusu pengguna kartu biasa Axis Sama seperti pengisian pulsa pada umumnya untuk layanan seluler, Anda dapat mengoleskan logam pada kartu kupon AXIS Anda untuk melihat kode isi ulang enam belas digit. Langkah – langkahnya sebagai berikut:

  • Gosok voucer Axis anda untuk mengetahui kode unik yang tertara pada kupon.
  • Setelah menemukan kode 16 digit tersebut lanjutkan dengan membukanya pada dial telepon anda.
  • ketikkan “*123*nomor 16 digit Voucer Axis anda# (tanpa tanda ” ).
  • Contoh: *123*123456789101113141#.
  • Lalu tekan tombol panggil.
Terkait:  Cara Mengatasi Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Anda biasanya akan segera menerima pemberitahuan dengan pesan yang menjelaskan apakah transaksi Anda berhasil atau gagal. Jika pesan belum masuk, Anda bisa mengecek saldo AXIS secara mandiri dengan mengetikkan kode *123# dan menekan tombol panggil di fitur dial telepon.

2. Lewat Dial (AIGO Axis)

Sementara itu, untuk cara masukkan Voucher Axis AIGO, Anda perlu mengecek masa aktif terlebih dahulu untuk memastikan kode tersebut bisa digunakan atau tidak.

Jika masih dalam masa aktif, Anda kemudian dapat menggosok hologram pada kartu AIGO untuk menemukan serangkaian kode yang juga panjangnya 16 digit. Jika anda masih bingung, ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Pertama – tama buka dial telepon anda.
  • Ketikkan “*838*nomor 16 digit Voucer Axis anda#, (tanpa tanda petik dua “).
  • Contoh: *838*0987654321098765#.
  • Lalu tekan tombol panggil.

Caranya sama persis dengan cara yang pertama pada kartu Axis biasa, hanya bedanya pada nomor aksesnya saja. Kartu Axis biasa menggunakan *123* sedangkan AIGO Axis diawali dengan *838*.

Setelah mengikuti beberapa langkah mudah di atas, anda tinggal mengunngu sms balasan dan pemberitahuan apakah Voucer Axis yang anda masukkan sukses atau ada kesalahan.

3. Menggunakan Aplikasi Axisnet

Selain dapat memasukkan kode kupon melalui panggilan USSD, Anda juga dapat melakukannya menggunakan cara masukkan Voucher Axis melalui aplikasi AXISNET yang tersedia di Google Play Store atau Apple App Store.

Dalam hal ini, Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah karena Anda hanya perlu memindai kode HRN pada kartu resi AIGO tanpa repot-repot mengetikkan enam belas digit angka yang terdapat pada voucer Axis yang anda beli.

Namun tentunya bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan AXISNET harus mengikuti langkah-langkah yang muncul di aplikasi, seperti login dengan nomor AXIS Anda. Selengkapnya dapat anda simak dibawah ini.

  • Instal aplikasi Axisnet terlebih dahulu melalaui link ini.
  • Buka aplikasinya dan login menggunnak nomor Axis yang anda gunakan.
  • Temukan fitur “Isi AIGO” yang terletak pada pojok kiri atas.
  • Lalu masukkan kode Voucer Axis yang telah anda miliki.
  • Ada dua cara yang dapat anda coba, scan kode atau memasukkan kode 16 digit secara manual.
  • Jika anda menggunakan cara manual, tekan tombol “Kirim” untuk melanjutkan.
Terkait:  Cara Setting Modem IndiHome Semua Merk

Setelah melalui beberapa langkah diatas, anda hanya tinggal mengunggu notifikasi atau pemberitahuan. Jika kode yang anda masukan sudah benar dan sukses, akan ada pembertahuannya.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai cara masukkan Voucher Axis dengan sangat mudah. Meskipun terdapat 3 cara yang berbeda, namun tujuannya tetap sama. Anda dapat mencoba cara yang pertama, kedua, dan ketiga.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.