Spesifikasi Vivo Z1 pro, Review dan Perbandingan Harga

Gadgetidn.com – Vivo Z1 Pro pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 sebagai ponsel kelas menengah yang berfokus pada tren perilaku konsumen yang gemar bermain game. Spesifikasi Vivo Z1 Pro dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang mampu meningkatkan performa sehingga penggunaan energi lebih hemat.

Nah, bagi anda yang sudah pensaran mengenai spek yang ditawarkan hp Vivo Z1 Pro tersebut, anda dapat menyimaknya pada detail dibawah ini menurut rangkuman gadgetidn.com.

Spesifikasi Vivo Z1 pro

spesifikasi vivo z1 pro

  • Rilis: Juli 2019
  • Ukuran layar: IPS LCD 6.53 inci, 1080 x 2340 pixels
  • Chipset: Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver)
  • GPU: Adreno 616
  • OS: Android 9.0 (Pie), upgradable to Android 10, Funtouch 10
  • RAM: 4GB/6GB
  • Memori internal: 64GB/128GB
  • Memori eksternal: microSDXC
  • Ukuran HP: 162.4 x 77.3 x 8.9 mm
  • Berat HP: 201 gram
  • Kamera depan: 32 MP, f/2.0, 26mm (wide)
  • Kamera belakang: Triple camera, 16 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh (Fast charging 18W)
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Perbandingan Harga

Saat ini Vivo dibandol dengan harga 2 jutaan dari perbandingan harga yang kami rangkum dari berbagai MarketPlace yang ada di Indonesia. Anda bisa membelinya dengan harga yang lebih murah melalui link dibawah ini.

Shopee 2,3 jt | TokPed 2,7 jt

Review Lengkap vivo Z1 Pro

Selain di bandrol dengan harga yang terjangkau seperti yang kami ulas sebelumnya pada artikel Vivo harga 2 jutaan terbaik, smartphone ini juga dapat menjadi alternatif bagi para gamer karena spesifikasi Vivo Z1 pro dapat diandalkan dan menjadi unggulan diponsel sekelasnya. Selengkapnya dapat anda simak pada poin – poin dibawah ini.

Terkait:  Yuk Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

1. Desain finishing kaca di bagian belakang

Dari segi desain, spesifikasi vivo Z1 Pro sangat bagus meski bodinya masih menggunakan plastik polikarbonat. Namun, permukaan belakang ponsel ini justru menggunakan kaca sehingga terlihat mewah.

Bagian depan ponsel ini menggunakan desain Ultra O Screen atau lingkaran di pojok kiri atas sebagai tempat kamera depan yang disebut punch hole. Jadi ponsel ini tidak lagi menggunakan desain ala bang atau notch, melainkan punch-hole.

Sayangnya, ponsel vivo ini tidak dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Artinya, ponsel ini mudah tergores jika terjadi gesekan atau jatuh yang ekstrem. Jadi pengguna harus sangat berhati-hati.

2. Layar Lega dan Sangat Detail

Spesifikasi Vivo Z1 Pro memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Rasio layarnya sendiri 19,5:9 dengan kerapatan 395 ppi. Bahkan, layarnya terlihat nyaman dan kecerahannya cukup lumayan.

Namun panelnya masih IPS, berbeda dengan vivo S1 Pro yang sudah menggunakan panel AMOLED. Namun dari segi kenyamanan penggunaan, ponsel ini masih sangat bagus. Layar yang terlihat tetap dapat menampilkan warna yang akurat dengan kontras yang tinggi.

Jika Anda ingin menonton video atau bermain game dalam waktu lama, tidak masalah. Layarnya juga bisa terlihat jelas saat berada di luar ruangan dan dikenal dengan pantulan cahayanya.

3. eSports Mode Khusus

Vivo Z1 Pro ini ditujukan untuk para gamer, karena dilengkapi dengan mode eSports yang dapat mengoptimalkan CPU dan GPU serta mengukur suhu ponsel sehingga tidak mengalami masalah saat menggunakannya untuk bermain game.

Selain itu, fitur ini juga dapat meningkatkan daya tanggap layar sehingga lebih responsif. Buat kamu yang suka main game AoV dan PUBG Mobile serta Battle Royale dan masih banyak game lainnya, tentu fitur ini sangat berguna!

Terkait:  Spesifikasi Vivo S1, Review dan Perbandingan Harga

4. Kamera Utama dengan Hasil Gambar Mumpuni

Vivo Indonesia memang sudah terkenal dengan fitur kameranya yang mumpuni. Begitu juga dengan spesifikasi Vivo Z1 Pro yang dibekali dengan triple camera. Kamera utama pada Z1 Pro adalah 16 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Ternyata triple camera ini mampu mengambil gambar dengan cukup baik. Hasilnya sangat tajam dan mampu menghasilkan gambar dengan akurasi warna yang baik.

Beberapa fitur yang telah disertakan dalam vivo pada ponsel ini adalah HDR yang dapat membantu dalam menghasilkan foto yang lebih jernih dan Night mode yang minim noise dan juga dapat Anda gunakan untuk mendapatkan foto yang lebih jernih.

5. Kamera Depan 32MP

Yang menarik dari spesifikasi vivo Z1 Pro adalah hadirnya kamera depan dengan resolusi 32 MP, f/2.0, 26 mm (wide). Kamera ini dirancang untuk menghasilkan selfie berkualitas tinggi.

Apalagi kamera depan ini juga dilengkapi dengan AI Selfie Camera. Foto juga terlihat lebih baik dalam pencahayaan yang baik dan kondisi cahaya rendah.

6. Performa vivo Z1 Pro

Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 (10nm), smartphone Vivo ini memiliki performa yang sangat baik untuk bermain game dan juga multitasking untuk berbagai aplikasi. Apalagi dengan dukungan RAM 4GB dan 6GB yang bisa menjadi pilihan Anda. Skor Antutu vivo Z1 Pro juga menunjukkan skor yang cukup tinggi.

7. Kapasitas Baterai 5000 mAh

Sebagai ponsel yang dirancang untuk memaksimalkan aktivitas bermain game, tentu saja Vivo telah mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh yang sangat besar. Dengan kapasitas sebesar ini, Z1 Pro bisa standby selama kurang lebih 48 jam.

Terkait:  Spesifikasi Lengkap dan Review Vivo Y19

Dari hasil pengujian yang sama, ponsel ini mampu bertahan sekitar 24 jam menggunakan koneksi 4G, mengambil foto, streaming film, dan bermain game selama 60 menit. Sedangkan jika digunakan untuk menonton video kualitas HD nonstop, baterainya bisa bertahan sekitar 18 jam.

8. Dual Engine Fast Charging

Untuk mendukung kapasitas baterai yang besar ini, Vivo juga telah memasang teknologi Dual Engine Fast Charging. Teknologi yang sama ini dikatakan mampu mengisi daya ponsel dari kritis hingga penuh hanya dalam waktu dua jam.

Untuk melengkapi teknologi ini, Vivo juga telah membekali ponsel ini dengan charger 18W yang tergolong cepat untuk ponsel sekelasnya. Dengan charger ini, pengisian daya dari critical hingga 70% hanya membutuhkan waktu 1 jam. Memiliki handphone dengan kapasitas baterai yang besar bukan lagi menjadi masalah bukan?

9. Sensor Keamanan Lengkap

Dari segi keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari dan sensor pengenalan wajah. Sensor sidik jari diposisikan di bagian belakang seperti kebanyakan ponsel lainnya.

Pengguna merasa lebih mudah untuk membuka kunci saat memegang ponsel. Kecepatan membaca sensor sidik jari ini juga sangat baik, mirip dengan sensor pengenalan wajah atau Face Access.

Itulah pembahasan singkat dari kami mengenai spesifikasi Vivo Z1 pro yang dapat anda jadikan pertimbangan dan perbandingan sebelum membeli smartphone tersebut. Jika anda sebagai gamer yang mencari hp murah harga 2 jutaan, Z1 pro bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Check Also

Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

13 Hp 3 Jutaan Tercanggih dengan Spek Mempuni

Gadgetidn.com – Munculnya banyak merek hp 3 jutaan tercanggih dengan kualitas terbaik membuat pembeli bingung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.