Spesifikasi Vivo Y95 di Indonesia

Spesifikasi Vivo Y95 di Indonesia

Gadgetidn.com – vivo Y95 pertama kali diluncurkan pada November 2018 di Indonesia dan merupakan penerus dari vivo Y83 dan vivo Y91. Spesifikasi vivo Y95 ini merupakan salah satu seri dengan kamera depan beresolusi tinggi yakni 20MP dan dilengkapi teknologi AI serta mode Beautify.

Kamera belakangnya sendiri menggunakan konfigurasi dua lensa 13MP dan 2MP. Dapur pacunya juga terbilang unggul karena menggunakan Snapdragon 439.

Namun, keunggulannya tak hanya sampai di sana karena ponsel ini sudah mengadopsi desain layar waterdrop notch. Yuk, mari kita lihat ulasan lengkap performa vivo Y95 ini.

Spesifikasi vivo Y95

Spesifikasi Vivo Y95

  • Ukuran Layar : IPS LCD 6.22 inci , 720 x 1520 pixels
  • Chipset : Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53)
  • GPU: Adreno 505
  • OS : Android 8.1 (Oreo), Funtouch 4.5
  • RAM: 4GB
  • Memori internal : 32GB / 64GB
  • Memori eksternal: microSDXC (dedicated slot)
  • Ukuran HP : 155.1 x 75.1 x 8.3 mm
  • Berat HP : 163.5 g
  • Kamera depan : 20 MP, f/2.0 (wide)
  • Kamera belakang : 13 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4 (depth)
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4030 mAh
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 4.2, A2DP, LE
  • USB: microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Pilihan Warna : Starry Night, Aurora Red, Nebula Purple
  • Tanggal Rilis : November 2018
Kelebihan dan Kekurangan

Ulasan Singkat

review Vivo Y95

Mengutip dari detail spesifikasi vivo Y95 diatas, tentu banyak hal menarik yang perlu anda ketahui dari ponsel Vivo tersebut. Mulai dari desain, body, dan fitur menarik lainnya yang patut untuk dibawas, berikut selengkapnya.

1. Bodi & Desain

Spesifikasi vivo Y95 merupakan ponsel dengan desain yang elegan. Bodinya berukuran 155,1 x 75,1 x 8,3 mm dan bagian belakangnya melengkung sehingga sangat nyaman digenggam.

Terkait:  Galaxy S21 Ultra, 72 jam kemudian: 5 Kesimpulan Setelah Menggunakan Ponsel Terbaik Samsung

Selain itu, gamut warna yang indah muncul. Finishing glossy membuat ponsel ini terlihat mewah. Vivo Y95 sendiri tersedia dalam tiga warna untuk ponsel ini, yaitu Starry Night, Nebula Purple, dan Aurora Red.

2. Layar

Spesifikasi vivo Y95 dilengkapi dengan layar All Ultra 6,22 inci dengan desain notch Waterdrop. Dengan desain ini, layar terlihat lebih lebar tentunya karena screen-to-body ratio 82,9%. Resolusinya sendiri adalah HD+ 720 x 1520 piksel dengan rasio 19:9 yang mampu menghasilkan kerapatan piksel hingga 270 ppi.

Dengan spesifikasi di atas, tampilan gambar di layar ponsel ini dipastikan akan tajam. Meski di bawah sinar matahari langsung, layar ponsel ini tetap bisa terlihat jelas.

Pengalaman menonton video dan bermain game juga sangat nyaman untuk mata. Namun sayangnya, ponsel ini tidak dilindungi Corning Gorilla Glass. Meski ponsel ini memiliki lapisan kaca pelindung, namun ketahanannya berbeda dengan Corning Gorilla Glass yang anti gores. Kurangnya pelindung layar berkualitas tinggi ini mengecewakan banyak orang.

3. Performa

Untuk ponsel dengan harga terjangkau, spesifikasi vivo Y95 dinilai memiliki performa yang sangat bertenaga. Dapur pacu ponsel vivo ini menggunakan chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12nm) dan prosesor octa-core (4 x 1.95GHz Cortex-A53).

Dengan dukungan RAM 4GB, aktivitas sederhana seperti membuka aplikasi media sosial, chatting, browsing, smartphone ini tidak ada masalah dan tidak lemot. Chipset Snapdragon 439 sendiri diklaim memiliki performa 25% lebih baik dari pendahulunya Snapdragon 430.

Vivo Y95 sendiri diklaim memiliki performa yang lebih baik dari saudaranya Y91. Mengingat spesifikasi RAM 4GB dan ROM 64GB pada ponsel ini membuat performanya sedikit lebih tinggi dari Vivo Y91.

Terkait:  Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Lalu bagaimana dengan sistem operasi dan interface-nya? Vivo ini membekali seri Y ini dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo), dilengkapi dengan antarmuka Jovi Smart Scene, antarmuka Funtouch 4.5.

Funtouch 4.5 sendiri merupakan antarmuka pengembangan Vivo dengan “desain yang ringkas”. Prioritaskan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna, nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Android 8.1 (Oreo) dapat diperbarui ke yang terbaru, sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

4. Kamera

Patut disebut hp yang kameranya bagus untuk selfie, spesifikasi vivo Y95 memiliki resolusi 20MP yang menjadi salah satu fitur utama ponsel ini. Jika Anda berfoto selfie dengan pencahayaan yang baik, hasil ponsel Vivo Y95 ini tajam dan jernih. Apalagi kamera selfie ini juga didukung oleh fitur AI Face Beauty. Selfie lebih menarik.

Selain itu, ponsel ini juga mirip dengan vivo Y91, vivo Y95 memiliki kamera utama ganda, yaitu 13 MP, f/2.2 dan 2 MP, f/2.4 dengan depth sensor. Dengan kamera belakang ini, Anda bisa memotret dengan efek bokeh layaknya kamera profesional.

Jika kondisi pencahayaan bagus, hasilnya akan lebih jernih dan jelas. Anda dapat memotret efek bokeh dengan detail yang tajam saat kondisi pencahayaan memadai.

Hal yang menarik dari kamera Vivo Y95 adalah Anda dapat menggunakan fitur Google Lens. Dengan Google Lens, Anda dapat menemukan dan menemukan informasi tentang produk, makanan, tanaman, dan hal lainnya.

Tentu saja, untuk menggunakan fitur ini, ponsel Anda harus terhubung ke Internet. Setelah menargetkan objek, akan muncul hasil pencarian seperti harga, merek, dan informasi lainnya. Bahkan fitur ini juga mampu mentranskripsi teks juga. Sangat fungsional bukan?

5. Kapasitas Baterai

Salah satu spesifikasi vivo Y95 yang paling menonjol dari ponsel Y95 adalah kapasitas baterai yang besar dari ponsel ini. Dengan harga Vivo Y95 yang ramah di kantong, smartphone ini dibekali baterai 4.030 mAh.

Terkait:  10 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno4

Dengan kapasitas 4030 mAh, Anda dapat berpergian dengan smartphone sepanjang hari. HP vivo Y95 sendiri diklaim mampu bertahan sekitar 18 jam untuk memutar video.

Selama 18 jam tersebut, Anda dapat memutar video 1080p pada pengaturan volume 50%, tingkat kecerahan 50%, dan dengan mode Pesawat tanpa takut baterai cepat habis. Cukup menyenangkan, bukan? Sayangnya, Vivo Y95 tidak memiliki teknologi pengisian cepat.

6. Pengisian Daya

Kapasitas baterai Vivo Y95 cukup besar, yakni 4030 mAh. Baterai sebesar ini pasti tahan lama dan membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya. Namun, Anda pasti akan kecewa jika mengetahui spesifikasi vivo Y95 tidak dibekali kemampuan fast charging.

Pasti akan memakan waktu lama untuk mengisi daya ponsel ini. Anda memerlukan setidaknya lebih dari satu jam untuk mengisi daya ponsel ini.

7. Tidak Tahan Air

Desain HP vivo Y95 ini disebut tahan air, namun sayangnya tidak memiliki sertifikat tahan air dan debu. Ini tidak menjamin bahwa ponsel akan bertahan dari percikan air atau tetesan air. Umumnya Vivo Y95 memilih sertifikasi IP67, IP65 atau IP68.

Kesimpulan

Meski spesifikasi yang ditawarkan vivo Y95 masih mempunyai beberapa kekurangan, namun ponsel ini tetap menjadi salah satu yang terbaik pada jajaran hp murah pesaingnya.

Bagaimana menurut anda, apakah Vivo Y95 merupakan ponsel yang anda cari? apakah spek Vivo Y95 sudah sesuai dengan kebutuhan anda? apakah ponsel ini sudah mampu mendukung keseharian anda?

Check Also

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Review Oppo Reno5, Fitur Baru Bawa Pembaruan yang Sip

Kehadiran Reno4 cukup mencuri perhatian, meski ponsel ini memiliki kekurangan akibat minimnya NFC. Oppo mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published.