7 Tips Lebih Produktif dengan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

7 Tips Lebih Produktif dengan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tidak hanya bagus untuk mengabadikan setiap momen. Terlebih lagi, dan dengan dukungan S Pen, smartphone ini bisa diandalkan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Ada banyak kemampuan baru yang akan didapatkan pengguna Galaxy S21 Ultra 5G saat menggunakan S Pen. Tidak sekedar menggambar atau mewarnai, dengan pena digital ini Anda bisa melakukan hal-hal berikut:

Mengedit PDF

Jika digabungkan dengan S Pen dan Samsung Notes, pengguna Galaxy S21 Ultra 5G dapat mengedit file PDF. Salah satunya dengan membubuhkan tanda tangan pada sebuah dokumen. Pengguna dapat mengimpor file PDF secara langsung dan juga dapat mengonversi catatan atau gambar ke format PDF, PPT atau Word.

Audio bookmark

Saat Anda menghadiri rapat dan tidak ingin melewatkan hal-hal penting, pengguna dapat merekam audio sambil membuat catatan di Samsung Notes. Audio Nanti memberikan cap waktu pada catatan audio dan disinkronkan dengan tulisan yang dibuat pengguna pada saat yang bersamaan. Jika Anda lupa satu poin di catatan, jangan khawatir, cukup tekan tombol Power di kanan atas Samsung Notes, dan klik S Pen di poin yang ingin Anda ingat.

Oleh karena itu, Samsung Notes akan secara otomatis memutar catatan suara saat Anda mengetiknya. Ini memudahkan pengguna untuk mengingat poin pembicaraan saat membaca kembali catatan.

Translate

Jika Anda menemukan artikel dalam bahasa asing, artikel tersebut dapat diterjemahkan dengan mudah menggunakan S Pen. Cukup tekan menu Air Command yang muncul di tepi layar, lalu pilih Terjemahkan. Kemudian sorot saja kata atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan dengan Pena S. Hasil terjemahan akan segera muncul.

Lihat Juga:  Begini Cara Membuka Kunci Iphone Tanpa Komputer Dengan Mudah

Smart select

Dengan Smart Select, ini dapat digunakan untuk memotong atau memilih gambar di area tertentu pada layar. Hasilnya, kita bisa menambahkan catatan tambahan. Jika dalam bentuk tulisan bisa diubah menjadi teks kemudian di copy paste ke dalam dokumen atau sebaliknya.

Screen Write

Dengan kemampuan tersebut, pengguna dapat menulis sesuatu di layar secara instan tanpa harus mengaktifkan Galaxy S21 Ultra 5G. Ini sangat membantu ketika harus mencatat nomor telepon atau memunculkan ide pop-up.

AR Doodle

Pengguna Galaxy S21 Ultra 5G dapat membuat video seru dengan menambahkan AR Doodle yang dapat dibuat dengan S Pen.

Preview

Mengarahkan ke atas Pena S pada gambar kecil foto di Galeri dapat menampilkan pratinjau sembulan yang lebih besar. Untuk menggunakan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G, konsumen harus membeli secara terpisah. Pasalnya, pena digital ini tidak termasuk dalam paket penjualan seperti Galaxy Note20 Ultra yang dirilis pertengahan tahun lalu. Atau, Anda bisa memanfaatkan S Pen di Galaxy Note dan Galaxy Tab.

Baik S Pen dan Galaxy S21 Ultra 5G dapat dipesan melalui pre-order yang berlangsung dari 14-27 Januari 2021. Beberapa hadiah akan ditawarkan selama program ini. Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.

Check Also

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Bikin Tanpa Ribet Edit Konten YouTube Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Anda tidak perlu pandai mengedit video, kini hanya dengan smartphone Anda sudah bisa menghasilkan konten …

Leave a Reply

Your email address will not be published.