Ini Motif WhatsApp 'Bajak' Status Pengguna

Ini Motif WhatsApp ‘Bajak’ Status Pengguna

Pengguna WhatsApp di Indonesia terkejut karena tiba-tiba status WhatsApp mereka muncul. Dalam hal ini, WhatsApp pertama kali menyebutkan bahwa mulai saat ini pihaknya akan memberikan informasi update terbaru pada layanannya melalui fitur ini.

Namun dalam kasus berikut, WhatsApp telah menyatakan keprihatinannya tentang privasi pengguna. Seperti yang diharapkan, motivasi di balik WhatsApp untuk memposting status tersebut kepada pengguna ini adalah untuk menenangkan mereka terkait aturan privasi baru yang menjadi kontroversial baru-baru ini.

WhatsApp berkata, “Satu-satunya hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda. WhatsApp tidak dapat mendengar percakapan pribadi Anda karena terenkripsi terakhir.”

Sebelumnya di Indonesia, pembaruan status WhatsApp juga diluncurkan di India, negara dengan pengguna WhatsApp terbesar di dunia. Saya juga menyebutkan mengunjungi Afrika Selatan dan Pakistan. Bahasanya sama, karena WhatsApp sangat peduli dengan privasi penggunanya.

“WhatsApp bergabung dengan fitur Status dalam upaya memerangi informasi yang salah terkait perubahan kebijakan privasinya. WhatsApp juga akan menggunakan fitur tersebut untuk berbagi informasi tentang perubahan pada aplikasi dan fitur di masa mendatang,” tulis orang Afrika Selatan itu.

Kontroversi mengenai aturan privasi baru telah menimbulkan masalah bagi WhatsApp karena jutaan pengguna telah berpindah ke layanan yang bersaing, terutama Telegram dan Signal. Mereka pun berusaha menahannya, mulai dari iklan di media hingga atasannya turun gunung untuk memberikan penjelasan.

Mereka juga telah menarik rem darurat. Awalnya, kebijakan baru akan diterapkan pada 8 Februari, di mana pengguna harus menyetujuinya jika tidak, mereka tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Namun kemudian, WhatsApp memutuskan untuk menundanya selama 3 bulan hingga 15 Mei 2021.

Baca Juga:  Buruan Daftar! Bantuan Rp 1,2 Juta Masih Dibuka, Siapkan KTP dan KK Anda Sekarang

Check Also

Kamu Baru Pindah ke Signal_ Simak 5 Tips Berikut Ini

Kamu Baru Pindah ke Signal? Simak 5 Tips Berikut Ini

Signal tiba-tiba dibanjiri dengan pengguna baru yang bermigrasi dari WhatsApp karena kebijakan privasi terbarunya. Popularitasnya …

Cara Memindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram

Setelah kebijakan privasi baru WhatsApp yang kontroversial, banyak pengguna beralih ke aplikasi perpesanan lain seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published.