OnePlus dan OPPO dilaporkan telah menggabungkan tim R&D perangkat keras

OnePlus dan OPPO dilaporkan telah menggabungkan tim R&D perangkat keras

OnePlus dan OPPO dilaporkan telah menggabungkan tim penelitian dan pengembangan mereka dalam upaya untuk “memaksimalkan sumber daya dengan lebih baik.” Mayoritas saham OnePlus dimiliki oleh BBK Electronics, di mana OPPO juga merupakan anak perusahaan.

OnePlus mengatakan dalam sebuah pernyataan, melalui Android Authority, bahwa pihaknya sedang dalam proses mengintegrasikan lebih lanjut beberapa kapabilitas R&D dalam OPLUS, investor jangka panjangnya.

Baca Juga: Inilah Tujuan OnePlus Meningkatkan OxygenOS Pada Tahun 2021

“Untuk memaksimalkan sumber daya dan memosisikan OnePlus untuk pertumbuhan dengan lebih baik, kami sedang dalam proses mengintegrasikan lebih lanjut beberapa kapabilitas R&D dalam OPLUS, investor jangka panjang kami. OnePlus akan terus beroperasi secara mandiri dan bekerja untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik untuk pengguna OnePlus yang sudah ada dan yang akan datang. ”

Meskipun pernyataan tersebut tidak secara langsung mengonfirmasi bahwa keduanya telah menggabungkan tim R&D mereka sepenuhnya, mungkin itu adalah konfirmasi yang akan kami dapatkan. Ini adalah langkah yang kemungkinan sudah terjadi secara internal beberapa waktu yang lalu, tetapi sekarang beritanya sedang dihadapi publik.

Baca Juga: Harga Dan Spesifikasi Oppo A37

OnePlus sudah berbagi banyak infrastruktur dengan OPPO (manufaktur, backend, dll.) Dan perusahaan juga berbagi banyak hasil R&D perangkat keras (lihat betapa miripnya OnePlus 8 Pro dengan OPPO Find X2 Pro). Perbedaan terbesar antara produk OnePlus dan OPPO selalu terletak pada perangkat lunaknya (OxygenOS pada ponsel OnePlus versus ColorOS pada ponsel OPPO) dan itu akan tetap berbeda di antara keduanya.

Langkah tersebut kemungkinan akan menghasilkan keselarasan yang lebih baik di antara merek. Realme, yang juga diawasi oleh kelompok investor OPLUS, kemungkinan besar juga akan diuntungkan. Integrasi yang lebih baik dengan tim dapat berarti bahwa ide tidak hanya menjadi lebih baik tetapi juga berkembang lebih cepat untuk pasar.

Baca Juga: Review OnePlus Band: Upaya Pertama Yang Solid Dalam Pelacakan Kebugaran

Sebuah laporan dari DoNews, yang pertama kali memecahkan laporan ini, menyamakan integrasi antara OnePlus dan OPPO dengan hubungan antara Xiaomi dan Redmi, yang memiliki sistem R&D yang sama.

Lihat Juga:  Baru Baru Ini Xiaomi Telah Memperkenalkan Mi Air Charge!

Untuk saat ini, integrasi tersebut hanya terkait dengan perangkat keras, bukan perangkat lunak, sehingga setiap merek tampaknya akan berbeda dengan citarasa Androidnya sendiri. Namun, itu tidak berarti bahwa kami tidak akan melihat kesamaan yang dimiliki oleh berbagai pihak di Android.

Check Also

Harga Dan Spesifikasi Oppo A37

Harga Dan Spesifikasi Oppo A37

Sebagai salah satu produsen smartphone yang terus berkembang hingga saat ini, Oppo telah memperkenalkan sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.